Diduga Korsleting Listrik, 30 Rumah Ludes Terbakar 

Diduga Korsleting Listrik, 30 Rumah Ludes Terbakar 

0

wali-news.com, Tapaktuan – Sekitar pukul 03:00 wib dinihari tadi, terjadi kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 30 rumah toko (Ruko) di Gampong Darul Ihsan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (9/1)

Api diduga berasal dari rumah salah seorang warga,dengan cepat merambah ketempat lain dikarenakan perumahan warga banyak terbuat dari kayu/papan (semi permanen) dan minimnya alat pemadam yang hanya satu unit dari Damkar Bakongan.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 WIB dengan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Kotafajar dan Tapaktuan yang berjumlah tiga unit.

Informasi yang dihimpun redaksi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut ini namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
Anggota DPRK Aceh Selatan dari partai PKPI Muliadi mengatakan kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik.

“kebakaran terjadi sekitar pukul 3 pagi tadi, diduga akibat korsleting listrik di salah satu rumah warga,sekitar 30 rumah ludes terbakar, tapi tidak menimbulkan korban jiwa”ucapnya kepada Wali news Senin (9/1)

Menurutnya, muspika setempat juga sudah memberikan bantuan masa panik kepada korban kebakaran tersebut dan dari Partai PKPI juga sudah memberikan bantuan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi