Dinas PUPR Himbau Warga Tak Melintasi Jembatan Ulee Raket

Dinas PUPR Himbau Warga Tak Melintasi Jembatan Ulee Raket

0

wali-news.com, Meulaboh – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Memperingati masyarakat dari dua kecamatan untuk tidak melaksanakan diri melintas jembatan Ulee Raket di Sawang Teubee, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

Pasalnya Jembatan tersebut sudah roboh dan miring, sehingga sewaktu-waktu bisa saja ambruk total dan sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintasi jembatan itu.

Pelaksanaan tugas (Plt) Kadis PUPR Aceh Barat, Bukhari, ST Mengatakan pada Senin (4/2) kita sudah mengirimkan surat himbauan dengan nomor : 620/138/2018, untuk tidak melakukan aktivitas serta melintas jembatan Ulee Raket, kepada Camat Kaway XVI dan Pante Ceureumen.

“Kita sampaikan kepada masyarakat melalui Camat Kaway XVI dan Pante Ceureumen agar tidak melakukan aktivitas pemasangan berupa batang pohon kelapa dan kegiatan apapun pada jembatan tersebut, karena ditakutkan jembatan akan ambruk kedasar sungai,” ungkapnya.

Surat himbauan itu juga dikirimkan kepada Geuchik di dua kecamatan tersebut serta tembusan kepada ketua DPRK, Bupati, Kapolres, Dandim serta pejabat lainnya yang ada di Aceh Barat. Kata Bukhari.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak memaksakan diri, ini sangat rawan bila air sungai naik bisa saja ambruk total yang dapat membahayakan pengendara yang melintasi jembatan itu,” Ujarnya.

Ia meminta, agar masyarakat bersabar dan untuk sementara waktu bisa melintas sejumlah ruas jalan dan jembatan lain di kecamatan Kaway XVI ketika hendak menuju ke Pante Ceureumen, begitu juga sebaliknya. Itu sambari menunggu dibangun kembali jembatan yang akan direalisasikan tahun ini.

“Pemerintah sudah mengalokasikan anggaran pembangunan jembatan sebesar Rp. 20 Milyar dalam APBK 2019. Himbauan ini kita keluarkan jangan ketika terjadi musibah nanti pemkab yang disalahkan, kami sudah meminta untuk jangan melintasi jembatan yang sudah roboh itu,” tegasnya. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hubungan Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Barat Sangat Baik Dan Harmonis

wali-news.com, Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan