Direktorat Polair Polda Lampung Tangkap Pemilik Bom Ikan

Direktorat Polair Polda Lampung Tangkap Pemilik Bom Ikan

0

WALI-NEWS.COM, Bandar Lampung – Direktorat Polair Polda Lampung menangkap dua tersangka pemilik bom ikan berinisial AL dan DD di wilayah peraira Pulau Condong, Kabupaten Lampung selatan. Kasus penggeledahan ini masih dikembangkan oleh pihak lapangan untuk mengungkap penyuplai bahan peledak tersebut.

AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya selaku Kasubdit Gakum Polair Polda Lampung yang mendapingi Direktur Polair Polda Lampung Kombes Rudi Hermanto, mengatakan tersangka ditangkap petugas yang sedang melakukan patroli.

“Kedua tersangka ditangkap karena diduga memiliki, menguasai, dan menyimpan bahan peledak jenis bom ikan,” kata Doddy Rabu (7/3).

Awalnya petugas dari Polair mencurigai kapal yang dibawa kedua tersangka kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan diatas KM Berkah Jaya 03, hasilnya ditemukan bahan peledak jenis bom ikan kemudian kedua tersangka ditangkap oleh petugas Polair Polda Lampung.

“Hasil penggeledahan Polda Lampung terdapat bahan peledak jenis bom ikan berupa 18 kip atau sumbu detonator, 1 Kg serbuk warna putih, dan 4 buah botol kosong,”ujarnya.

Doddy menambahkan bahwa dari hasil pemeriksaan petugas, bahan peledak tersebut akan digunakan untuk menangkap ikan di perairan Laut Suak, Lampung Selatan.

Menurut pengakuan DD, bahan peledak dibeli dari orang berinisial AN yang merupakan DPO, bahan tersbut dibeli dengan harga Rp. 400.000 di Wilayah Telukbone, Kotakarang, Telukbetung Timur ujar Doddy.

Karena membawa bahan peledak, kedua tersangka AL dan DD ditahan di sel Tahanan Ditpolair Polda Lampung dan dijerat hukam Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No.12 Tahun 1951 tentang Bahan Peledak.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mengapresiasi Persiapan Penyelenggaraan PON XX Papua

Wali-news.com. Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua