DKA Lhokseumawe Gelar Seminar ACIRAF 2018

DKA Lhokseumawe Gelar Seminar ACIRAF 2018

0

wali-news.com, Lhokseumawe – Dewan Kesenian Aceh (DKA) Lhokseumawe menggelar Seminar Aceh International Rapa’i Festival (ACIRAF) 2018 dengan Mengangkat tema “Interpretasi Rapa’i Dalam perkusi Dunia”, di Lhokseumawe, Selasa (06/11).

Acara tersebut di isi oleh tiga pemateri yakni, Teuku Kemal Fasya Budayawan, Dosen UNIMAL dan Dosen Isbi. dan Dewan Pakar Kesenian Prof. Aceh, Tengku Nazarudin (Peutua Din) Ketua DKA kota Lhokseumawe dan Pelestari Rapa’i Uroh dan Tengku Usmani sebagai Pakar yang pernah membawa Rapa’i ke Malaka.

 

Nazaruddin yang juga ketua panitia acara tersebut mengatakan, tujuan kegiatan untuk memperkenalkan beragam khasanah seni perkusi Aceh ke masyarakat luar dan menggemakan rapa’i sebagai salah satu item musik perkusi dunia.

Festival tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan dibeberapa lokasi yaitu, di Stadion Tunas Bangsa, Lapangan Sudirman, Goor Unimal Cunda dan lokasi wisata Waduk Jeuleukat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh tamu dari luar daerah seperti Jakarta, Padang dan Riau dan luar negeri yakni dari negara India, Malaysia dan Thailand.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus