DPD Foreder Jokowi Aceh Apresiasi Langkah Dinsos Aceh, dalam Penyaluran BNT Covid-19 di Wilayah Tengah Aceh

DPD Foreder Jokowi Aceh Apresiasi Langkah Dinsos Aceh, dalam Penyaluran BNT Covid-19 di Wilayah Tengah Aceh

0

Walinews.com,Banda Aceh – Ketua Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Daerah Forum Relawan Demokrasi (DPD Foreder) Jokowi Aceh, Sayed Munawir, mengapresiasi proses pendistribusian Bantuan Non Tunai (BNT) yang dilakukan Dinas Sosial Aceh kepada warga di Kabupaten Aceh Tengah. Apresiasi disampaikan karena proses pendistribusian yang dinilai cepat.

” Seperti yang kita tahu, saat ini masyarakat Aceh sedang dihadapkan kesulitan akibat dampak Pandemi Corona. Dan khusunya untuk saudara kita di Aceh Tengah harus di jadapkan dengan banjir bandang. Jadi kecepatan penyaluran bantuan tentu sangat berarti, ” kata Sayed ditemui di Kantor DPD Foreder Aceh dikawasan Darussalam Banda Aceh, Sabtu (16/05/2020).

Ketua Tim Relawan Jokowi di Succsesi Pilpres tahun lalu itu mengatakan skema pendistribusian BNT oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh itu sangat tepat, apalagi warga di dataran tinggi gayo itu, harus dihadapkan pada bencana alam susulan berupa banjir bandang.

“Kendati bantuan yang disalurkan tak seberapa namun sekecil apapun tentu sangat berarti dalam kondisi saat ini. Apalagi bencana yang terjadi alam, disaat warga tengah menjalankan puasa Ramadhan dan menjelang idul fitri,” ungkap Sayed.

Sesuai data diperolehnya, kata Sayed, BNT bagi warga miskin terdampak Covid-19 itu didistribusikan bagi 1.98 Kepala Keluarga. Secara keseluruhan, untuk Wilayah Tengah bantuan akan disalurkan bagi 4.700 Kepala Keluarga.

Adapun rinciannya, Aceh Tengah 1098 kk, Benar Meriah 865 kk dan 856 kk di Gayo Lues serta 1.883 kk disalurkan bagi warga di Kabupaten Aceh Tenggara.

“Kami berharap saudara kita yang terdampak Pandemi Corona serta musbah banjir dapat terbantu dan yang merayakan lebaran juga terpenuhi kebutuhannya,” pungkas Habib-sapaan akrab- Sayed Munawir.(Syuk)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kadisdik Aceh Lantik Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

Wali-news.com. Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh,