DPD IMM Babel Menyayangkan Wacana Sembako Kena PPN

DPD IMM Babel Menyayangkan Wacana Sembako Kena PPN

0

Pangkalpinang, Wali-News.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Babel menolak rencana pemerintah yang akan mengenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) ke sembako.

“Dalam pandangan secara subjektif maupun objektif sangat tidak setuju, ini sangat bertentangan dengan semangat konstitusi UUD 1945,” tegas Ketua Umum DPD IMM Babel Aldy Kurniawan.

“Alangkah tidak eloknya apabila negara harus “memeras rakyat” dengan kebijakan ini. Untuk diwacanakan saja sudah tidak pantas apalagi jika kebijakannya diterapkan,” tambahnya.

Aldy juga menilai bahwa rencana tersebut akan semakin mempersulit kehidupan masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.  

“Ya tentu sangat mempersulit di tengah situasi kondisi masyarakat yang sangat sulit ini sebagai dampak akibat dari Covid-19” ujar Aldy.

Aldy pun meminta agar pemerintah harus lebih bijak lagi dalam mengeluarkan kebijakan kedepan, khususnya yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

“Saran saya tentu Pemerintah haruslah lebih berinovasi dengan cara-cara yang lebih elegan dan elok,” papar Aldy.

“Jangan terkesan para pemangku kebijakan atau pejabat negara justru melimpahkan kembali masalah kepada masyarakatnya, lalu apa fungsi adanya negara dalam sistem demokrasi kita. Artinya rakyat adalah segala-galanya maka rakyat yang justru sebetulnya berhak meminta keadilan sosial dari pemerintah itu sendiri,” tutup Aldy. (Jp/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

DPC Permahi Babel Gelar Majelis Ilmu Bahas Amandemen Konstitusi

Pangkalpinang, Wali-News.com — Kamis  (16/9) kemarin, Dewan Pimpinan