DPRA Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT RI ke-73

DPRA Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka HUT RI ke-73

0

wali- news.com, Banda Aceh – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dengan agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Dirgahayu Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 pada hari Kamis, 16 Agustus 2018 yang dipimpin oleh Pimpinan DPRA, H. Dalimi, SE. Ak bersama Ketua DPRA, Tgk. H. Muharuddin, S.Sos.I, MM dan T. Irwan Djohan, ST pada pukul 09.00 WIB di Gedung Utama DPRA.

Rapat Paripurna Istimewa DPRA dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRA, Sementara yang mewakili Pemerintah Aceh hadir plt. Sekda Aceh Dr. Taqwallah, Unsur Forkompimda Aceh, Kepala SKPA dan Tamu undangan lain nya.

Pada tanggal 17 Agustus 2018, seluruh bangsa Indonesia bersuka-cita merayakan hari kemerdekaannya, yang pada tahun ini genap 73 tahun. Sesuai dengan surat dari Menteri Sekretaris Negara Nomor b-484/M.SESNEG/SET/TU.00.04/07/2018, bahwa tema yang di usung pada tahun ini adalah “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan DPRA beserta segenap jajarannya juga mengucapkan selamat Hari Damai Aceh pada tanggal 15 agustus 2018 telah berusia 13 Tahun. Dan tak luput Pimpinan Sidang Paripurna Istimewa DPRA, H. Dalimi, SE. Ak mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa Lombok pada hari minggu tanggal 05 Agustus 2018 yang lalu.

Selanjutnya Pimpinan DPRA, H. Dalimi, SE. Ak menyampaikan bahwa “dalam bulan Agustus ini, bangsa kita Indonesia juga menjadi Tuan Rumah Asian Games XVIII dan ini kali Kedua bangsa Kita menjadi tuan rumah. Yang terakhir pada tahun 1962. Sehingga peringatan hari kemerdekaan pada tahun ini menjadi lebih bermakna. Energi dan kerja menjadi tema perayaan kali ini, dengan makna energi dan kerja agar segenap lapisan Masyarakat Indonesia semangat dalam bekerja sama untuk membangun Negeri serta menjadi Tuan Rumah yang baik dan ramah bagi Dunia. Kemudian, dengan usia kemerdekaan ke-73 ini, marilah kita terus berbenah, marilah kita tingkatkan wujud Nasionalisme Kita dan Patriotisme Kita, untuk kemajuan bangsa ini yang cinta damai.”ujarnya.

Selanjutnya, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, seluruh Hadirin Rapat Paripurna Istimewa hari ini mendengar dan mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Setelah selesai mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, maka berakhirlah acara pokok Rapat Paripurna Istimewa pada hari ini. Setelah Rapat Paripurna Istimewa ditutup, Seluruh Anggota DPR Aceh beserta tamu yang hadir melaksanakan kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke-73 yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRA bekerjama dengan PMI Kota Banda Aceh dan Komunitas Awak Droe Only (ADO). Dalam kegiatan Donor Darah tersebut berhasil terkumpul 36 kantong darah yang disumbangkan kepada PMI Kota Banda Aceh.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus