Dua Pemancing di Abdya Dilaporkan Hilang Tersapu Ombak

Dua Pemancing di Abdya Dilaporkan Hilang Tersapu Ombak

0

Walinews Blangpidie – 2 dari 4 warga di Kabupaten Aceh Barat Daya dilaporkan hilang saat tengah memancing di Areal Kolam Labuh PPI Ujung Serangga, Susoh, Kamis (7/5). Keduannya diduga terseret ke laut usai lokasi yang menjadi tempat pemancingan keduannya disapu ombak tinggi.

“Penyebab hilangnya diduga karena tersapu ombak besar. Mereka ada 4 orang tapi 2 matkan diri sedang dua lainnya masih kita cari,” kata Yasri Gusman, Ketua Taruna Siaga Bencana Abdya, kepada media ini, Kamis malam.

Yasri mengatakan, sesuai informasi yang diperoleh pihaknya, peristiwa terjadi Kamis malam sekira pukul 20.15 WIB saat keempat korban tengah memancing di Ujung Karang atau Areal Labuh PPI Unung Serangga. Saat tengah asik memancing, ombak besar menghempas bebatuan yang dijadikan keempatnya untuk duduk sambil memancing.

“Informasinya saat lagi mancing datang ombak besar sehingga mereka terhempas ke laut,” kata Yasri.

Menurut Yasri, dua korban yang belum ditemukan yakni Rahmat Reza (24) dan Riswan (27) warga Gampong Lku Lhng. Sedang korban selamat yakni Dastur (23 Tahun) warga Gampong Lku Lhung dan Ariu (30 Tahun) warga Gampong Kuta Makmur Hung.

“Korban selamat sudah dilarikan ke Rumah Sakit Teuku Peukan untuk menjalani perawatan,” ujar Yusri.

Hingga Kamis malam, Personil Gabungan TNI/Polri, SAR dan Tagana serta BPBK Abdya masih berupaya mencari korban. Selain menyisir lokasi kejadian, petugas yang dibantu menyisir lokasi Kolam Labuh dengan menggunakan perahu nelayan namun korban belum ditemukan.

“Dua (korban) lagi belum kita temukan karena faktor cuaca yang mulai gelap. Mohon doanya agar korban kita temukan dalam keadaan selamat,” ujar Yasri. (Fauji)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan