Dua Penambang Emas di Manggamat Aceh Selatan, Tertimbun di Lobang Galian

Dua Penambang Emas di Manggamat Aceh Selatan, Tertimbun di Lobang Galian

0

Wali-news.com, Aceh Selatan – Sedikit nya Delapan orang di laporkan tertimbun, Minggu 14 Maret. Kemarin, kejadian itu terjadi sekira pukul 02: 00 Wib dini hari, korban tertimbun saat melakukan galian Emadls di lokasi PT Pinang Sejatu Utama, Gampong Simpang Dua , Keccamatan Kluet Tengah, Aceg selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH, melalui Kapolsek Kluet Tengah Iptu Jamaludin, pada Senin (15/3/2021) Menyatakan, korban yang tertimbun merupakan pencari Emas dari luar daerah, mereka melakukan galian di bekas lobang milik PT PSU.

Merreka aktifitas galian pencarian batu emas dimulai pukul 18.00 Wib sore s/d 06.00 Wib pagi, namun sekira pukul 02.00 Wib dini hari kejadian tersebut terjadi, Jelas Kapolsek.

Selanjutnya warga dibantu aparat melakukan evakuasi terhadap delapan korban yang tertimbun dengan menggunakan alat seadanya.

” Alhamdulillah korban berhasil dievakuasi dari dalam lobang sekira 1 jam kemudian, dari delapan orang tersebut dua orang di nyatakan meninggal dunia, sementara lainnya mengalami luka-luka, ” Sambung Kapolsek.

Saat ini korban yang selamat sudah kita larukan ke rumah sakit yerdekat demi mendapatkan pertolongan medis, sementara yang meninggal dunia langsung di pulangkan ke daerahnya.

Indetitas dua korban meninggal dunia yakni Alkindi Nur (47), warga Pulo Kambing Kluet Utara dan Muswardi (27) warga  Tepin Gajah Pasie Raja, sedangkan korban luka-luka masih di lakukan verifikasi data oleh Petugas kita, tutup Kapolsek Iptu Jamaluddin.(Kbir)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Petugas gabungan yang terdiri