Dua Warga Simeulue Positif Covid-19

Dua Warga Simeulue Positif Covid-19

0

Walinews Simelue – Dua warga Kabupaten Simelue, Provinsi Aceh, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19), sesuai hasil tes swab terbaru. Kedua warga yang dinyatakan positif masing-masing, AS, ( 20 Tahun) dan SB (42 Tahun).

“Sesuai hasil tes swab 2 warga Simeulue yang sudah keluar dan telah kami terima hari ini, yang positif Covid 19 adalah AS (20 Tahun) dan SB (42 Tahun),” kata Juru bicara tim satgas covid-19 Kabupaten Simeulue, Ali Muhayatsyah, Rabu (5/5)

Ali Muhayatsyah mengatakan, sampel swab terhadap keduanya diambil tim medis pada Minggu 3 Mei kemarin, untuk diperiksa di Balitbangkes Aceh di Aceh Besar. Dari 5 Sampel yang diambil sampel dari HR, AD dan ZS dinyatakan negatif sedang AS dan SB dinyatakan positif.

“Untuk kedua yang dinyatakan positif Covid-19 masih menjalani isolasi di RSUD Kabupaten Simeulue dan akan dirujuk ke Rumah Sakit Dokter Zainoel Abidin Banda Aceh,” kata Ali Muhayatsyah.

Menurut Ali, selain AS dan SB, tiga warga Simeulue lainnya yakni HR, AD juga masih menjalani karantina di RSUD setempat. Adapun ZS menjalani karantina mandiri di kediamannya.

“AS merupakan santri Pondok Pesantren Al Fatah Temboro di Magetan yang tiba di Simeulue 25 April lalu, sedang SB, memiliki riwayat sebagai siswa Secapa Polri Suka Bumi, Jawa barat yang tiba di Simeulue 17 April lalu,” ujar Ali.

Ali menambahkan HR, AD dan ZS sebelumnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan telah menjalani rapid test ulang 5 Mei 2020 kemarin.Pada Sabtu kemarin, sampel swab ketigannya juga dikirimkan ke laboratorium di Banda Aceh dan hasilnya negatif.(rel)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan