Ekses Corona,RSUDZA Aceh Lengang dan Sepi dari Pasien

Ekses Corona,RSUDZA Aceh Lengang dan Sepi dari Pasien

0

Walinews-Banda Aceh

Tidak seperti biasanya Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin ( RSUDZA ),Provinsi Aceh sepi dari pasien yang berobat.

Biasanya rumah sakit rujukan daerah itu,senantiasa di penuhi oleh pasien yang berobat berbagai macam keluhan kesehatan,apalagi bila hari senin biasanya jumlah yang berobat membludak.

Namun hari ini,Senin(23/03),berbeda jauh dari hari biasanya,hasil pantauan wali-news.com,rumah sakit tersebut lenggan dan sepi.

Rahmadi Humas RSUDZA mengatakan,sepinya rumah sakit ini setelah pemberlakukan surat edaran Gubernur Aceh tentang tidak mengunjungi dan membatasi pergerakan masyarakat di tempat umum.

Kita juga menghimbau agar masyarakat jangan mengujungi sementara waktu ke rumah sakit kalau tidak perlu sekali,hal ini sengaja kami himbau agar pandemi Corona yang melanda Indonesia umumnya tidak tertular kepada kita,ucap Rahmadi.

Lanjut Humas,saat ini kita di RSUDZA juga sudah memberlakukan dan membatasi jarak kepada tiap pasien yang berobat dengan duduk berjauhan antara jarak satu meter,dan tiap kursi kita tempel dengan seruan ” Jaga Jarak waspada Covid-19 mohon tidak duduk disin “.

Kita juga melakukan pola berobat langsung,datang daftar dan langsung berjumpa dokter,ambil obat dan pulang,berbeda seperti dulu yang harus antri panjang menunggu giliran dengan memakan waktu lama” saat ini pasien yang berobat tidak perlu berlama di rumah sakit.

Upaya ini sengaja di lakukan oleh RSUDZA agar pasien tidak berlama di rumah sakit untuk mencegah pasien dari tertularnya Virus Covid-19.

Kasihankan tujuan pasien kerumah sakit hendak berobat dengan keluhan kesehatannya,namun dia mendapat ancaman Corona “,Tutup Rahmadi.( CMA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi