Fakultas Ekonomi Unsyiah Jalin Kerjasama Dengan TICMI

Fakultas Ekonomi Unsyiah Jalin Kerjasama Dengan TICMI

0
FEB Unsyiah jalin kerjasama dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) di Aula Kampus FEB Unsyiah, Senin (3/4/2017)

wali-news.com, Banda Aceh – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (FEB Unsyiah) jalin kerjasama dalam program pendidikan pasar modal dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) di Aula Kampus FEB Unsyiah, Senin (3/4)

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorendum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak yang dilakukan oleh Dekan FEB Unsyiah Prof Dr Nasir Azis MBA dan Direktur Utama TICMI dilakukan oleh Direktur Utama TICMI Mety Yusantiati. Turut hadir pada kesempatan itu Direktur Regional I PT Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi, para Ketua Jurusan di lingkungan FEB Unsyiah, serta para dosen.

Mety Yusantiati menjelaskan bahwa penandatangan kerjasama dengan FEB Unsyiah ini merupakan salah satu dari lebih 30 Perguruan Tinggi di Indonesia yang menjadi agenda kerjasama yang dilakukan TICMI pada tahun 2017 ini.

“Kerjasama dengan Perguruan Tinggi terpilih di Indonesia untuk tahun ini kita jadwalkan di 30 Perguruan Tinggi, dengan dilakukannya kerjasama tersebut diharapkan dalam jangka waktu tertentu perguruan tinggi dapat menyelenggarakan pendidikan reguler yang mengacu pada silabus pelatihan dan sertifikasi Wakil Perantara Pedagang Efek (WPPE) secara mandiri,” ujarnya kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (4/4/2017).

Dia menambahkan, TICMI memiliki misi mengangkat pengetahuan pasar modal di Indonesia, dan TICMI akan terus meningkatkan jumlah sumber daya manusia berkualitas dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam bidang pasar modal.

“Jalinan kerjasama yang terjalin antara TICMI dan FEB Unsyiah ini hendaknya dapat berjalan dengan baik, dan kami berharap mahasiswa-mahaiswi di Aceh, khususnya di FEB Unsyiah dapat menjadi lulusan WPPE berkualitas,” harapnya.

Acara yang dipaketkan dengan Seminar Nasional ini diikuti oleh 300-an mamasiswa yang memadati Aula. Seminar dengan tema Investasi Mudah, Masa Depan Cerah, Ekonomi Aceh Bergairah ini dipandu oleh pakar keuangan dan pasar modal dari FEB Unsyiah, Dr. Said Musnadi MSi. Mengutip Robert K Tyosaki, Said Musnadi mengajak peserta seminar untuk tidak lagi bekerja demi uang. Tapi bagaimana cara agar uang bekerja untuk kita.

“Investasi cerdas di masa muda, akan menuai hasil melimpah di masa tua,” ujarnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan