Fakultas Hukum Unsrat Gelar Press Conference dengan Wartawan Manado

Fakultas Hukum Unsrat Gelar Press Conference dengan Wartawan Manado

0

Manado, wali-news – Dalam rangka persiapan penyambutan Hari Sumpah Pemuda, Fakultas Hukum Unsrat mengundang para wartawan Manado untuk menggelar Press Conference. Dalam Press Conference yang diselenggarakan di Gedung Fakultas Hukum Unsrat pada (16/10/2018) ini, membahas persiapan 3 kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2018.

Dekan Fakultas Hukum, Ibu Prof.Dr.Telly Sumbu menyampaikan dalam acara tersebut akan melaksanakan tiga kegiatan, yaitu Focus Group Discussion dengan tema “Memperkuat Posisi Hukum Masyarakat Dalam Membela Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila”, Seminar Nasional dengan tema “Memperkuat Posisi Hukum Masyarakat Membela Negara, Menghadapi Ancaman Militer/Non Militer Yang Merongrong Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Konser dan Doa Bagi Negeri.

“Kegiatan yang direncenakan pada 29 Oktober 2018 ini, diselenggarakan dalam rangka Sumpah pemuda. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk responsif terhadap permasalahan yang ada di Indonesia saat ini, dikarenakan melihat banyaknya gejolak terkhususnya yang baru terjadi kemarin di kota Manado. Tentunya kejadian konflik antara 2 kelompok di Kota Manado tidak diinginkan oleh seluruh elemen negeri ini”, ujarnya.

Selain itu, Fakultas Hukum Unsrat akan bekerja sama dengan Gereja Jemaat Kairos. Tema yang diambil mengarah kepada wawasan kebangsaan, karena pihak panitia melihat nilai moral pemuda Indonesia yang sudah terkikis. Kecanggihan teknologi saat ini tak memungkiri bahwa hanya melalui smartphone pemuda Indonesia dapat bergesekan satu sama lain. Untuk itu diharapkan mahasiswa dapat menggerakkan kembali kepedulian dan mencintai negara walaupun melalui smartphone atau media sosial.

“Kegiatan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan mengingat kondisi kota Manado yang tidak kondusif saat ini. Pihak gereja bekerja sama dengan Fakultas Hukum Unsrat bersepakat untuk melibatkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). 6 tokoh agama yang ada di Manado akan didatangkan untuk mempersatukan antar umat beragama”, ujar Pdt. Cynthia Tumondo, selaku perwakilan gereja.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

HMI Tanggamus dan IKAMLA Gelar Open Donasi Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Jaya Limau

wali-news.com, Tanggamus – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam