Foreder Aceh : Akmal Ibrahim dan T Sama Indra Figur Barat Selatan Cocok Untuk Wagub Berikutnya

Foreder Aceh : Akmal Ibrahim dan T Sama Indra Figur Barat Selatan Cocok Untuk Wagub Berikutnya

0

Wali-news,Banda Aceh – Kendati Pilgub Aceh masih terhitung dua tahun lagi, Dewan Pimpinan Daerah Forum Relawan Demokrasi Jokowi Aceh (DPD Foreder Jokowi) di Banda Aceh telah merillis beberapa nama kandidat yang santer dibicarakan publik cocok untuk memimpin Aceh kedepan.

Ada beberapa nama yang di gadang gadangkan di anggap cocok oleh Masyarakat Aceh untuk menjadi pemimpinnya.

DPD Foreder Aceh mengeluarkan Empat nama yang layak maju sebagai Gubernur Aceh untuk priode 2022-2026 mendatang, seperti Ir Nova Iriansyah (Plt Gubernur Aceh),Muzakkir Manaf(Mantan Wagub),Sudirman DPR-RI(Haji Uma),Prof Dr H Farid Wajidi, Ibrahim MA (mantan Rektor UIN Aceh).

Keempat nama itu dinilai sangat representatif mewakili dan menyelesaikan masalah Aceh ke depan,selain memiliki kecakapan dalam menyelesaikan masalah yang terjadi, keempat nama itu memiliki skill kepemimpinan yang baik pula.

Namun bebeda dengan sejumlah nama wakil untuk Gubernur mendatang,nama dari daerah pantai barat selatan mendominasi bursa kali ini, kesemuanya adalah pendatang baru yang mencuri hati Rakyat,Ucap Sayed Munawir ketua dewan pembina DPD Foreder Jokowi Aceh, Sabtu (06/06/2020)

Saat ini,ditambahkan Sayed,Nama Akmal Ibrahin, Bupati Aceh Barat Daya dan Aminullah Usman Wali Kota Banda Aceh Serta Teuku Sama Indra Anggota DPR Aceh dan juga mantan Bupati Aceh Selatan, merupakan tiga nama senter menjadi buah bibir Masyarakat Aceh.

Menurut Sayed Munawir,munculnya tiga kandidat nama Bupati dan wali kota ini di sebabkan dari kebijakan saat menjadi Bupati dinilai sangat Pro dengan Rakyat.

Selain succses saat mengemban amanah sebagai Bupati dan Wali Kota, ketiga nama itu merupakan sosok yang bersih dari rekam jejak dan catatan korupsi dan memiliki kepribadian terpuji,Jelas Ketua Dewan Pembina DPD Foreder Jokowi Aceh.

” Mereka adalah pasangan ideal,untuk calon Gubernur Aceh mendatang,kalau kita umpamakan ya seperti buah di sela sela daun,yang memiliki nilai dan harga yang sangat tinggi”.

Namun tidak tertutup kemungkinan akan ada nama lain yang tampil sebagai pilihan alternatif mengingat atmofir politik yang bisa berubah ubah setiap saat, Tutup Sayed Munawir.(WW)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kadisdik Aceh Lantik Drs. M. Akbari AR, MA sebagai Korwas Aceh Periode 2021-2024

Wali-news.com. Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh,