Forum KKA Gelar Rapat Dewan Pimpinan

Forum KKA Gelar Rapat Dewan Pimpinan

0

wali-news.com, Banda Aceh – Forum Komunikasi Pemerintahan Kabupaten dan Kota se – Aceh (KKA) menggelar Agenda Rapat Dewan Pimpinan Forum KKA, di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Selasa (18/9).

Rapat tersebut dihadiri oleh, Bupati Bireuen H. Saifannur S.Sos Sebagai Koordinator FKKA, Illiza Sa`aduddin Djamal Sebagai Dewan Pembina FKKA, Bupati Aceh Barat H Ramli MS, Wakil Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, Wakil Ketua DPRK Bireuen Athaillah, Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi SE, Wakil Walikota Sabang Drs Suradji Junus, Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid MM, Asisten III Banda Aceh Tarmizi Yahya dan anggota pengurus Forum KKA.

Saifannur dalam kata sambutannya mengatakan, Forum KKA telah mengalami dua kali periode pergantian pengurus dari tahun 2008 sampai dengan tahun 2019 dan mengalami beberapa kali pergantian masa transisi dikarenakan berakhirnya masa tugas para pengurus yang merupakan pimpinan daerah di Kabupaten dan Kota pada waktu itu.

“Berdasarkan hasil pergantian antar waktu dalam rapat kerja daerah FKKA 2017 yang berlangsung di Pendopo Bupati Bireuen pada tanggal 21 Desember 2017 lalu, FKKA telah menetapkan Dewan Pimpinan menjadi 22 orang dengan struktur lembaga dipimpin oleh seorang koordinator dan 4 orang wakil koordinator beserta 17 anggota yang juga merupakan representasi dari 23 Kabupaten dan Kota di Aceh,” jelasnya.

Ia menambahka maka FKKA ini mempunyai peran strategi dalam membangun sinergi dan meningkatkan koordinasi antar Kabupaten dan Kota dalam menjamin relevansi kebijakan pembangunan dengan tingkat provinsi serta kebijakan yang mendukung penguatan sektor publik lainnya.

“kita merasa perlu menentukan beberapa rangkaian ide dan isu strategis terkait kebijakan pemerintah untuk peningkatan pelayanan publik sebagai program kerja FKKA 2018 – 2019. FKKA ini harus hidup.”tutup Saifannur.(red)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus