Forum KMBSA : Desak Pemerintah Aceh Perjelas Manfaat JKA Plus

Forum KMBSA : Desak Pemerintah Aceh Perjelas Manfaat JKA Plus

0

wali-news.com, Meulaboh – Ketua Umum Forum Komunitas Muda Barat Selatan Aceh ( KMBSA), prihatin atas keluhan korban kecelakaan lalu lintas di Aceh Barat, sebab tidak mendapatkan pelayanan medis di rumah sakit karena biaya pengobatan tidak ditanggung oleh Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sebelumnya pada saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 lalu. Irwandi-Nova berjanji akan meluncurkan program jaminan Kesehatan Aceh Plus yang disebut JKA PLUS, nyatanya sampai saat ini program tersebut terkesan isapan jempol belaka.

“Janji kampanye itu hanya pemanis buatan sebelum kursi kerajaan mereka dapatkan. Realita di lapangan, masyarakat Aceh yang kecelakaan lalulintas dan KDRT serta kriminal lainnya tidak ditanggung JKN, maka kita pertanyakan apa istimewanya Rakyat Aceh,” Ujar Fitriadi Lanta, Ketua Forum KMBSA kepada wartawan. Kamis, (28/2/19).

Selaku lembaga pemerhati nasib rakyat barat Selatan Aceh, kami mendesak pemerintah Aceh yang sekarang di kendalikan oleh Nova Iriansyah agar menepati janji dan jangan membohongi rakyat, bila perlu dana JKA jangan lagi dititipkan di JKN karena perlakuan tidak sesuai dengan janji Irwandi Yusuf. Cetusnya

Ia Menjelaskan, selama ini banyak keluhan masyarakat Aceh terutama di kawasan Barat Selatan sangat terasa, apalagi dengan sempitnya lapangan kerja, ekonomi tidak menentu dan diskriminasi pelayanan, harusnya JKA PLUS itu direalisasi agar Masyarakat Aceh terbantu terutama yang kecelakaan dan kriminal. Jelasnya.

“Baru-baru ini Kami melihat korban kecelakaan lalu lintas di Gampong Ujong Baroh, Andy, menurut pengakuannya setelah kejadian kecelakaan dibawa ke rumah sakit, selama dirumah sakit tidak mendapat penanganan medis karena pasien tersebut kecelakaan lalulintas hingga dikhawatirkan tidak ada yang membayar jasa medis serta obatnya,” Sebut Fitriadi.

Pihaknya mendesak pemerintah Aceh agar Anggaran JKA PLUS jangan lagi di titip di JKN karena sangat merugikan rakyat Aceh, puluhan tahun hasil bumi Aceh di ambil dan harusnya keistimewaan yang dikembalikan dirasakan lapisan masyarakat Aceh. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Hubungan Bupati Dan Wakil Bupati Aceh Barat Sangat Baik Dan Harmonis

wali-news.com, Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat memastikan