Dugaan Korupsi Dana Desa, Ratusan Masyarakat Demo DPRK Aceh Barat

Dugaan Korupsi Dana Desa, Ratusan Masyarakat Demo DPRK Aceh Barat

0

wali-news.com, Meulaboh – Ratusan warga dari sejumlah kecamatan menggelar aksi unjukrasa didepan Gedung DPRK Aceh Barat, Kamis (10/1/19).

Aksi damai yang dilakukan ratusan warga di bundaran simpang pelor ini juga menyita perhatian warga dan pengguna jalan di Meulaboh.

Massa Aksi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Antikorupsi itu turut mengusung sejumlah karton dan spanduk yang bertulisakan, mendesak kepada wakil rakyat agar seluruh temuan dugaan penyelewengan dana desa di kabupaten itu, untuk segera dikembalikan ke kas negara.

“Kami mendesak anggota dewan yang terhormat untuk ikut memroses kasus ini hingga tuntas hingga ke ranah hukum,” Teriak Hamdani Said koordinator aksi

Hamdani menyampaikan, tuntutan yang dilakukan warga tersebut disebabkan adanya penyelewengan dalam pengelolaan dana desa di sejumlah desa di Aceh Barat. Agar dana tersebut dikembalikan ke kas negara sesuai dengan hasil audit oleh Inspektorat Aceh Barat. Tegasnya

Kedatangan massa unjukrasa disambut oleh Samsi Barmi yang mewakili pimpinan DPRK Aceh Barat, Ia menanggapi, pihaknya juga setuju agar setiap bentuk pelanggaran hukum terkait pengelolaan dana desa harus dituntaskan, karena hal ini sangat merugikan negara, masyarakat dan daerah.

“Bapak-bapak harap tenang, kami selaku pimpinan DPRK akan menyurati bupati dan aparat penegak hukum, agar kasus ini diproses secara hukum,” kata Samsi Barmi saat menemui massa.

Samsi Barmi berjanji, pada Kamis siang surat rekomendasi itu akan dikirimkan ke Bupati Aceh Barat dan aparat hukum, agar aspirasi yang disampaikan warga dapat terlaksana. Ujarnya

Dari amatan wali-news.com saat ini, massa unjukrasa yang berada dibawah terik panas matahari, membubarkan diri dengan tertib dan menuju ke kantor KAJARI Aceh Barat. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Penemuan Tengkorak Manusia di Aceh Tengah, Polisi Lakukan Scientific Investigation

Wali-news.com, Banda Aceh – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh