FSBKU-KSN : Perjuangan Marsinah Tidak Akan Padam

FSBKU-KSN : Perjuangan Marsinah Tidak Akan Padam

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Federasi Serikat Buruh Karya Utama – Konfederasi Serikat Nasional(FSBKU-KSN) menyampaikan pernyataan sikap dalam rangka mengenang meninggalnya almarhum Marsinah pada 8 Mei 1993 (8/05/20).

Ketua FSBKU-KSN Yohanes Joko Purwanto mengatakan “Marsinah merupakan contoh nyata perjuangan hingga nyawa terpisah dengan raga demi mewujudkan tatanan masyarakat yang adil, setara, dan sejahtera.”

Marsinah adalah salah satu tokoh perjuangan kelas pekerja yang akan selalu menyalakan api perjuangan untuk bersama melawan penindasan dan bertahan saling membantu sesama rakyat dalam melewati krisis perekonomian yang ada didepan mata.

Dalam tanggapan tersebut, FSBKU-KSN menyampaikan beberapa tuntutan kepada pemerintah yang terdiri dari tuntaskan kasus pembunuhan Marsinah dengan melalui penegakan hukum sesuai dengan HAM, pembatalan Omnibus Law, memfokuskan kegiatan dalam penanganan pandemi Covid-19, menghentikan adanya PHK massal, pengoptimalan institusi ketenagakerjaan, dan membatalkan Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja No. M/6/HI.00.01/V/2020 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2020 di Perusahaan Selama Pandemi Covid-19.

Editor : Ikhsan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Mendukung Upaya Pemerintah Kendalikan Covid dan Pemberian Bansos

Wali-news.com. Pemerintah terus berupaya untuk mengendalikan Covid-19 sekaligus