Gara-gara Cangkok Arus Listrik, 8 Rumah Kontruksi Kayu Terbakar di Aceh Besar

Gara-gara Cangkok Arus Listrik, 8 Rumah Kontruksi Kayu Terbakar di Aceh Besar

0

wali-news, Jantho – Sebanyak delapan unit rumah berkontruksi kayu terbakar di kawasan Gampong Meureu Baro, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (17/12). ‎Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB pagi dan diketahui setelah mendapatkan laporan dari salah seorang warga bernama Ashar, ke Mapolsek Indrapuri.

“Berdasarkan keterangan, penyebab kebakaran rumah tersebut dikarenakan korsleting listrik di salah satu rumah milik korban bernama Rahmi,” ujarnya saat dikonfirmasi

‎Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari petugas PLN Ranting Indrapuri, ditemukan informasi bahwa rumah Rahmi tidak memiliki meteran listrik dan kabel listrik yang digunakannya dicangkok dari meteran listrik di rumah milik orang tuanya (sebelah rumah) tanpa seizin pihan PLN.

“Sehingga terjadi letupan arus pendek dan api dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya,” kata AKBP Heru Suprihasto.

Adapun rumah-rumah yang dilalap si jago merah tersebut adalah milik Rahmi (30), Amri (45), Zahrul (45), Nurma (45), Hafsal (55), ‎Muhammad (38), Rabiah (55) dan Nurhayati (40).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, ada seorang korban yang terkena bongkahan kayu yang jatuh saat memadamkan api, yakni petugas pemadam kebakaran bernama Isralidin (31). Korban mengalami cedera patah tulah bahu sebelah kanan dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh,” jelas Kapolres.

‎Pihak kepolisian yang mendatangi lokasi kejadian bersama warga setempat melakukan penyelamatan terhadap orang dan barang berharga.

“Saat ini sudah didirikan posko penampungan sementara dan bersama warga lainnya memberikan bantuan logistik untuk para korban kebakaran‎. Untuk kerugian materi, saat ini masih dilakukan petugas di lokasi yang juga melakukan pengecekan ulang terhadap puing terbakar agar tidak timbul bara,” tambah Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto.‎

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Soal Vaksinasi, Fauzan Azima : Pemimpin Itu Harus Tegas

Wali-news.com, Aceh Tengah – Penasihat Khusus (Pensus) Gubernur