Gelar Acara Halalbihalal, Ir. H. Musa Bintang MM: Silaturrahmi Dapat Memudahkan Rezeki dan Berkah Umur

Gelar Acara Halalbihalal, Ir. H. Musa Bintang MM: Silaturrahmi Dapat Memudahkan Rezeki dan Berkah Umur

0

wali-news.com, Aceh Besar – Beberapa perkumpulan Komunitas Banda Aceh dan Aceh Besar menggelar acara halalbihalal dalam rangka silaturrahmi Hari Raya Iduladha 1439 H ke kediaman Tokoh Masyarakat Aceh Besar, Ir. H. Musa Bintang, M.M, di Limpok, Aceh Besar, Rabu (29/8/2018) malam.

Beberapa Komunitas pemuda dan mahasiswa yang hadir di antaranya Forum Aceh Menulis (FAMe Banda Aceh), Korda Pemuda Dewan Dakwah (PDDA Banda Aceh), Aliansi Juragan Muda (AJM Banda Aceh), Usaha Kecil dan Menengah (UKM Aceh Besar), dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI Banda Aceh).

Adapun Camat Peukan Bada, dan Leupung juga terlihat dalam acara halalbihalal yang diadakan di sebuah jambo “Peuniyoh Musa Bintang” tersebut.

Ir. H. Musa Bintang MM yang dikenal ramah, dermawan, dan bersahaja oleh kalangan masyarakat Aceh Besar tersebut merupakan tokoh masyarakat Aceh Besar, juga menjabat sebagai Wakil Ketua Koni Aceh Besar.

Dalam memberikan wejangan dan peuneutoh kepada pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas tersebut, ia mengatakan, ada beberapa dampak positif dalam menjalin hubungan silaturahmi sesama putra daerah.

“Dengan adanya silaturahmi, bisa menambah atau memperpanjang umur, memudahkan rezeki, dan berkah dalam memperluas jalinan kekerabatan dan persaudaraan,” ujarnya.

Musa Bintang menyambut positif silaturrahmi dan kedatangan awak komunitas Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Terima kasih atas kedatangan adik-adik semua. Kalau kita sering silaturahmi, jelas kita semakin akrab dan dekat. Kemudian secara otomatis bisa memudahkan dalam mendatangkan rezeki serta berkahnya umur,” terang Musa Bintang.

Adik dari saudagar kaya Aceh, Rusli Bintang tersebut menyebutkan makna aplikatif dari silaturahmi yang banyak dipraktikkan di masyarakat di antaranya adalah dengan saling mengunjungi, bertandang, bersama-sama dalam berbagai momentum, bertegur sapa, ataupun dengan saling tolong menolong.

“Betapa pentingnya peran dalam menyambung tali silaturrahmi, apalagi momen lebaran seperti ini menjadi ajang kembali dalam memperkuat semangat solidaritas dan gotong royong sesama putra daerah dalam bingkai kekeluargaan,” tutup Musa Bintang.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus