GenBI UTU Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMPN 2 Meureubo

GenBI UTU Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Siswa SMPN 2 Meureubo

0

wali-news.com, Meulaboh – Komunitas Generasi Baru Indonesia (GeBI) komisariat Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 2 Meureubo. Sabtu, (27/7/19).

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung satu hari dengan tema “Cegah dan perangi sejak dini penggunaan dan peredaran narkoba, good helty and say no to drugs” dan diikuti sebanyak 40 siswa dan siswi yang terbagi dua ruang kelas di sekolah setempat.

Ketua panitia Irma Elviana mengatakan, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba itu sangat penting dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap siswa(i) terkait bahayanya menggunakan barang haram itu bagi kesehatan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus terhindar dari pengaruh narkoba, apa lagi sekarang kita ketahui bahwa penggunaan narkoba sudah merambah dengan cepat dilingkungan berbagai lapisan masyarakat, bahkan kepada remaja tingkat SMP/SMA, inikan sangat bergaya.” Kata Irma

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, remaja khususnya siswa(i) SMPN 2 Meureubo dapat menghindar dan menjahui dari segala jenis barang haram itu (Narkoba).

Pemateri kegiatan, Rahmat delta Harahap didampingi Ita Cahyati menjelaskan, Narkoba merupakan kejahatan serius dan kejahatan lintas negara, kejahatan terorganisir yang dampaknya dapat merugikan segenap lapisan masyarakat, baik itu terhadap kesehatan, sosial, ekonomi, keamanan dan hilangnya generasi bangsa.

Dampak dari menggunakan narkoba itu sangat banyak, selain merusak kesehatan juga dilarang dalam agama Islam hukum nya haram bagi pengguna narkoba, bahkan Negara juga mendeklarasikan untuk menerangi narkoba dan akan di hukum mati bagi pengguna dan pengedarnya.” Sebutnya.

Rahmat menambahkan bahwa sasaran target sindikat narkoba bersifat borderless atau menembus batas, karena itu tidak lagi mengenal tempat, wilayah atau lapisan masyarakat, dari kalangan pejabat hingga remaja serta anak-anak juga menjadi korban.

“Atas hal tersebut, siswa dituntut wajib mengetahui, memahami dan menyadari terhadap bahayanya narkoba, serta harus terampil dalam menolak penyalahgunaan dan peredaran narkoba.” Ujar Rahmat.

Djulia Safitri, mengatakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa akan bahaya narkoba dan wujud konkret partisipasi mahasiswa dalam membangun kesadaran masyarakat khususnya siswa(i) SMPN 2 Meureubo, akan masalah narkoba yang kian memprihatinkan ini.

“Terkait dengan maraknya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja ia berperan, agar lingkungan sekolah di mana para pengajar atau pendidik harus dapat memberikan informasi bahaya narkoba kepada para siswa(i), sehingga anak didiknya terbebas dari ancaman narkoba.” Sebut Djulia Safitri Ketua GenBI Komisariat UTU. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)