GM PT Mifa Bersaudara Jadi Pembicara Forum Diskusi Pertambangan Nasional 2020 di ITM

GM PT Mifa Bersaudara Jadi Pembicara Forum Diskusi Pertambangan Nasional 2020 di ITM

0
wali-news.com, Medan –  General Manager Operation PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi menjadi pemateri di Forum Diskusi Pertambangan Nasional 2020 yang dilaksanakan oleh Himpunan  Mahasiswa Teknik Pertambangan Institut Teknologi Medan (HMTP – ITM).
Dalam seminar yang berlangsung pada Rabu, 19 Februari 2020,  Adi menjelaskan terkait pengelolaan investasi dan regulasi pertambangan batubara di wilayah bekas konflik dan pasca tsunami dengan penerapan good Mining practice.
Tak hanya itu, Adi juga memaparkan  terkait ekonomi pertambangan dan regulasi yang harus diterapkan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan regulasi sesuai ketentuan.
“Bagi saya kehadiran setiap industri pertambangan haruslah membawa dampak positif terhadap lingkungan, sosial, hingga perekonomian di suatu daerah. Tentunya bisa diwujudkan dengan penerapan pertambangan yang baik.” tutupnya.
Sementara Ketua Jurusan Teknik Pertambangan ITM, M. Eka Onwardana, mengucapkan terimakasih atas kehadiran General Manager Operation PT Mifa Bersaudara ke ITM untuk menjadi pemateri dalam Forum Diskusi Pertambangan Nasional 2020.
“Semoga kehadiran praktisi seperti Pak Adi,  menjadi motivasi kepada para mahasiswa kami dan jalinan silaturahmi antara PT Mifa dan Teknik Pertambangan ITM kedepan lebih erat lagi,”ujarnya.
Sementara itu Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP-ITM) Juara Monang Hutapea,  berharap agar kedepan Mifa kembali memberikan kesempatan bagi mereka untuk melaksanakan forum-forum diskusi pertambangan lainnya.
Diakuinya,  kehadiran praktisi dalam forum diskusi sebagai pemateri  sangat berpengaruh besar  dalam motivasi para mahasiswa untuk semakin yakin dengan ilmu yang ditekuninya dalam menghadapi dunia kerja.
“Untuk belajar di kampus sudah ada dosen sebagai akademisi. Tapi,  menghadapi dunia kerja kami butuh motivasi dari eksekutor di lapangan. Semoga kedepan kita bisa berdiskusi lagi Pak Adi,  terimakasih atas kehadirannya,”tutupnya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus