Group Mitra Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Group Mitra Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0
Seorang anak yatim menerima santuanan yang diserahkan Ceo Group Mitra, Sayed Munawir, usai berbuka puasa di Alu Naga, Sabtu (23/05/2020). Photo : Chairan Manggeng.

Wali-News, Banda Aceh – Puluhan anak yatim mengikuti acara buka puasa bersama yang digelar kelompok usaha Group Mitra di Gampong Alue Naga, Kota Banda Aceh, Sabtu (23/05/2020). Selain menikmati menu berbuka puasa, mereka disuguhkan panorama senja, kala matahari terbenam di pantai yang sempat luluh lantak di terjang tsunami tahun 2004 itu.

Pantuan Wali-news, kegiatan berbuka puasa bersama tersebut turut dihadiri seluruh staf Mitra Group. Sejak pukul 16.00 WIB, sejumlah anak yatim telah dibawa menuju kawasan yang kini menjadi lokasi budidaya Udang Vaname itu.

“Lokasi ini sengaja kita pilih karena kami yakin selain bermain, suasana disini memberi ketenangan bagi siapa saja yang berkunjung termasuk anak-anak. Apalagi sejak Pandemi Corona mereka jenuh berada dirumah sejak sekolah diliburkan,” kata Chief Executive Officer (Ceo) Mitra Group, Sayed Munawir disela kegiatan berbuka.

Menurut Sayed, kegiatan berbuka puasa bersama tersebut merupakan agenda rutin yang digelar Mitra Group setiap tahun. Dengan berbuka dilokasi tersebut dirinya dapat memberikan suasana lebih berupa kesenangan bagi anak-anak.

Anak yatim saat berbuka puasa bersama Ceo dan Staf Group Mitra, Sabtu (23/05/2020). Photo Chairan Manggeng.

“Dunia anak adalah dunia bermain, kepuasan serta kesenagan bermain yang mereka rasakan tidak dapat dinilai dengan materi, termasuk uang sekalipun,” ujar Sayed.

“Dengan kegiatan ini kami juga berharap keberkahan atas rejeki yang diberikan selama ini. Semoga santunan yang kami berikan juga bermamfaat bagi anak-anak,” tambah Sayed Munawir.

Sementara itu dalam Tausyiah singkatnya, Tgk Basri mengatakan menyantuni anak yatim dan memberinya makan dapat menjadi pilihan bersedekah bagi setiap muslim karena bernilai pahala berlipat dari Allah SWT. Itu kata Ustad Basri, karena islam sangat memuliakan anak yatim.

“Memberi perhatian dan kasih sayang pada anak yatim piatu itu adalah hal yang sangat mulia dalam agama Islam,” ujar Ustad Basri.

Menurutnya perintah memberi makan yatim piatu terdapat dalam surat Al Maun ayat 1-3 yang menyebut, orang yang mendustakan agama adalam orang yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin.

“Berbuka puasa bersama anak yatim menunjukkan kasih sayang seseorang kepada sesama. Bahkan hanya dengan mengusap kepala anak yatim Allah telah memberi kita pahala. Semoga apa yang dilakukan saudara Sayed Munawir juga mendapat pahala yang setimpal, sesuai janji Allah,” tutp Ustad Basri. (Win)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nyaris Bentrok, Polres Aceh Selatan Lepas Tembakan Peringatan

Wali-news, Aceh Selatan – Tawuran melibatkan puluhan pemuda