Gubernur Olly Dondokambey Buka Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara Tahun 2018

Gubernur Olly Dondokambey Buka Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara Tahun 2018

0

wali-news.com, Manado – Ribuan unsur pemerintah dan aparat keamanan seperti TNI, Polri, bupati, walikota, camat, lurah, dan kepala desa hadir di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara pada pukul 10.00 Wita (13/3). Ribuan unsur pemerintah dan aparat keamanan menghadiri Rapa Koordinasi Daerah Pemilihana Kepala Daerah (Pilkada) Sulut 2018 dalam rangka persiapan dari segala unsur untuk penyelenggaraan Pilkada yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

Dalam rapat terdapat beberapa pimpinan dari beberapa instansi seperti Kepala Kesbangpol Sulut, Kajati Sulut, Kasdam XIII Merdeka, dan Kapolda Sulut. Rapat Koordinasi Daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara Tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Dalam sambutannya Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan rapat koordinasi daerah merupakan bentuk tindaklanjut pemda terkait rapat koordinasi pusat.

Tak lupa pula dalam sambutannya, beliau mewakili Pemprov Sulawesi Utara menyampaikan rasa terima kasih terhadap kinerja dari aparat keamanan untuk menjaga pesta demokrasi yaitu Pilkada Serentak 2018.

“Sampai hari ini tahapan pilkasa 2018 di beberapa kabupaten kota sudah masuk tahap visi – misi dan kampanye. Namun situasi tetap kondusif” Ujar beliau.

Gubernur Olly Dondokambey juga menjelaskan mengenai pilkada serentak 2018 secara garis besar. Beliau menyampaikan terdapat 16 pasangan calon yang akan mengikuti kompetisi pada pilkada serentak tahun ini. Pilkada Serentak Sulawesi Utara berlangsung di lima kabupaten dan satu kota, yaitu Kota Kotamobagu, Kab. Kepl. Sitaro, Kab. Kepl. Talaud, Kab. Minahasa Tenggara, Kab. Minahasa, dan Kab. Bolaang Mogondow Utara.

Salah satu dari 6 kab/kota terdapat pasangan calon yang melawan kotak kosong atau calon tunggal, yaitu di Kab. Minahasa Tenggara. Berdasarkan hal ini, Gubernur Olly mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kab. Minahasa Tenggara untuk tetap berpartisipasi aktif.

“Kita semua berharap berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Saya berharap masyarakat hadir ke TPS untuk memberikan suaranya.” Imbau beliau.

Selain itu, Gubernur Olly Dondokambey melanjutkan bahwa pemerintah provinsi telah berkontribusi dan membantu pilkada serentak 2018 dengan menghibahkan dana sekitar Rp. 2,7 M kepada Komisi Pemilihan Umum untuk menunjang kegiatan penyelenggaraan pilkada. (Ar)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemilu-Pilkada serentak 2024. MPDH: KPU Meminta Diperbesar, Diperpanjang dan tidakkah sekalian Diperkuat?

wali-news.com, Lampung – Tahapan pemilu-pemilukada serentak 2024, masih