Gudang Besi Tua di Rukoh Banda Aceh, Ludes Terbakar

Gudang Besi Tua di Rukoh Banda Aceh, Ludes Terbakar

0

Wali-news, Banda Aceh- Kebakaran akibat korsleting listrik  kembali terjadi di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh,pada Jumat siang (02/10/2020) sekira pukul 10:00 Wib. 1 gudang milik pedagang besi tua, yang berada di Gampong Rukoh, ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran terjadi di gudang milik UD. Barang Bekas, yang berada di jalan Tanggul Krueng Aceh Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Gudang milik Khairuna (27) tersebut merupakan tempat pengolahan barang bekas.

Aparat gabungan dari Kepolisian dan tim Damkar BPBD Kota Banda Aceh bekerja keras guna menjinakan kobaran api.

Dua unit mobil pemadam dinkerahkan, Namun karena banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam gudang membuat api sulit dipadamkan.

Api justru semakin membesar dan melahap habis gudang penyimpanan barang daur ulang siap jual dalam tempo tak sampai 30 menit. Bahkan api juga sempat menghanguskan satu jambu milik caffe yang bersebelahan di lokasi itu.

Khairuna kepada wali-news mengatakan, sumber api berasal dari listrik belakang rumahnya.

” saat itu saya sedang pakaikan pakaian anak yang baru selesai mandi, saya melihat ada percikan api dari wayar listrik, karena angin dan panad akhirnya api terus membesar, kamipun menyelamatkan diri lari keluar “, Ucap Khairuna.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(CMA)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Komisi III DPR RI Kunjungi Mapolda Aceh, Ada Apa

Wali-news.com, Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol.