Hadiri Silaturrahmi dan Peusijuk IP2MA, Riswan Metro Minta Jaga Kekompakan

Hadiri Silaturrahmi dan Peusijuk IP2MA, Riswan Metro Minta Jaga Kekompakan

0

wali-news.com, Banda Aceh – Mantan Bupati Simeulue, Drs. H. Riswan. NS meminta kepada pengurus dan anggota Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Alafan (IP2MA) agar tetap menjaga kekompakan, menjaga nama baik keluarga dan nama baik daerah.

Hal ini disampaikan saat memberikan motivasi dalam kegiatan Silaturrahmi dan Peusijuk Mahasiswa Baru IP2MA yang bertema “Membangun Persaudaraan Dalam Kebersamaan”, di Pantai Alue Naga, Banda Aceh, Minggu (04/11).

“Jika ananda sekalian sudah di Banda Aceh atau di daerah manapun, artinya meninggalkan Simeulue untuk menuntut ilmu, bawalah bendera Simeulue, walaupun berbeda paguyuban,” kata Bang Metro, sapaan akrab Drs. H. Riswan. NS.

Dalam kesempatan itu juga, Metro meminta kepada pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS), untuk tetap koordinasi dengan paguyuban-paguyuban asal Simeulue dalam berbagai hal.

“Ippelmas diibaratkan sama seperti KNPI yang hidup karena adanya Organisasi Kepemudaan (OKP), begitu juga dengan IPPELMAS harus hidup dengan adanya paguyuban-paguyuban,” imbuh mantan Camat Simeulue Timur dan Teupah Selatan ini.

Selain itu, Metro mengingatkan kepada mahasiswa-mahasiswi asal Simeulue, khususnya IP2MA, bahwa setiap sudah melangkahkan kaki dari kampung halaman dan meniatkan diri untuk kuliah, jangan pulang kampung kalau belum berhasil.

“Pulanglah (ke kampung) dengan membawa titel sarjana,” harap Alumni APDN yang juga pernah menjabat sebagai Protokol di Pemda Aceh Barat ini.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Seniman Aceh yang juga Anggota DPD RI asal Aceh, Rafli Kande yang ikut memberikan motivasi kepada mahasiswa-mahasiswi baru dari IP2MA Banda Aceh.

“Alhamdulillah, adik-adik semua, bahwa cita-cita kita semua sama, yaitu, agar bisa bermanfaat bagi semua masyarakat, agama, bangsa dan negara,” pungkas Rafli. (Sibersmong)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus