Harga Jeuruebok Anjlok Rp 3000/Kg Pedagang Ikan di Banda Aceh Mengeluh

Harga Jeuruebok Anjlok Rp 3000/Kg Pedagang Ikan di Banda Aceh Mengeluh

0

Walinews-Banda Aceh

Puluhan penjual ikan di proyek pelelangan ikan Lampolo Kota Banda,Kamis(30/04) mengeluh,hal itu di picu karena ikan jualan mereka anjok harga dari harga normal.

Anjloknya harga jenis ikan jereubok (anak tongkol)di pasaran ini di sebabkan panen serentak di seluruh wilayah Aceh.

Biasanya jenis ikan jeurubok itu harga jualnya cukup lumayan bagus,harga normalnya kisaran Rp 10 000 perkilogramnya,kini harga jauh di bawah pasaran Rp 3000 perkilogramnya,Ucap Fajri M Jakfar salah satu penjual ikan,kepada wali-news.com

Menurutnya,anjloknya harga ikan Jeureubok ini di picu karena panen serentak di beberapa wilayah di Aceh,seperti pantai Utara dan timur serta pantai barat Aceh.

Jadi pasokan ikan melimpah di seluruh pasar di Aceh,saat ini seluruh nelayan memanen jenis ikan yang sama,jarang kita dapati nelayan membawa ikan besar seperti,cekalang,tuna dan tenggiri.Jelas Fajri.

Kalau ikan besar harga masih normal rata rata dalam kisaran 10 000 perkilogramnya tergantung dari jenis ikan,itu di sebabkan karena ketersedian tempat pengolahan ikan yang menampung ikan besar jumlah banyak.

Namun berbeda dengan ikan kecil seperti jeuruebok ini tempat mengolahan ikan tidak menampung,seentara jumlah di pasaran melimpah,tambah toke ikan warga Kampung Laksana ini.

Tapi ini semua memiliki hikmahnya kendati nelayan dan pedagang merugi dalam penjualan,namun pembeli merasa di untungkan di bulan Ramadhan ini,karena mereka dapat membeli dengan harga murah,tutup Toke Fajri M Jakfar.(WW)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Taqwallah Resmikan Pasar Al Mahirah Lamdingin Kota Banda Aceh

Wali-news, Banda Aceh – Peresmian Pasar Al Mahirah Lamdingin