Hari Ini Bandara SIM Aceh di Tutup Untuk Penumpang,Kargo dan Penerbangan Khusus Yang di Izinkan

Hari Ini Bandara SIM Aceh di Tutup Untuk Penumpang,Kargo dan Penerbangan Khusus Yang di Izinkan

0

Walinews-Banda Aceh

Mulai hari ini,Sabtu(24/94( Bandara International Sultan Iskandar Muda(SIM)Blang bintang Aceh, mulai stop beroperasi melayani penumpang yang hendak bepergian luar dan dalam negeri.

Hal ini dilakukan dilakukan setelah mendapat himbauan pelarangan yang dikeluarkan pemerintah pusat sebagai langkah antispasi penyebaran Covid-19.

Hasil pantauan wali-news.com di Bandara SIM antifitas tampak lengang dari hari biasanya,tidak kelihatan penumpang yang datang untuk mengunakan jasa penerbangan.

Sementara hanya satu kapal Ais asia yang kelihatan parkir di areal apron pesawat dalam komolek landasan pacu.

Azmullah al fajri,salah satu staff yang menangani kargo di Bandara SIM mengatakan saat ini bandara sudah di tutup untuk penumpang umum.

Tidak ada lagi penerbangan baik domestik dan luar negeri,kebujakan ini merupakan kebijakan pusat,yang melarang segala aktifitas penerbangan di Bandara.Jelas Azmullah

Kembali di katakannya,Meskipun tak ada penumpang lagi, namun pihak PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara tetap menyiagakan petugas.

Karena aktivitas penerbangan kargo masih di perbolehkan, meskipun di Bandara SIM tidak ada jadwal reguler untuk pesawat kargo.

Bandara ini tetap di buka untuk kegiatan perkantoran oleh PT Angkasa Pura II dan untuk penerbangan khusus dan melayani penerbangan kargo saja.Tutul Azmullah(CMA)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi