Hari Pertama UNBK, Gubernur Aceh Tinjau Proses Pelaksanaan UNBK

Hari Pertama UNBK, Gubernur Aceh Tinjau Proses Pelaksanaan UNBK

0
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melakukan peninjauan pelaksanaan UNNBK, Senin (10/4)

wali-news.com, Banda Aceh – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Aceh Laisani Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Aceh M.Daud Pakeh dan Kabid pendidikan Madrasah Muntasyir melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Unggul Lampeuneurut kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Senin (10/4)

Kunjungan ini untuk meninjau langsung proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilakukan serentak oleh seluruh provinsi di Indonesia.

Disela-sela kunjungannya Gubernur Aceh mengatakan bahwa kunjungan ini untuk melihat langsung kesiapan dan proses pelaksanaan UNBK di Sekolah-sekolah di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Ini untuk memastikan langsung kesiapan sekolah dan jalannya Ujian, tadi kami juga mengunjungi SMA Negeri 3 Banda Aceh, MAN Model Banda Aceh dan Ruhul Islam Anak Bangsa, semua proses UNBK ini berjalan lancar dan tertib,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Aceh Laisani mengatakan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di seluruh provinsi Aceh berjalan tertib dan lancar.

“Khususnya tingkat SMA dan MA di Aceh berjalan tertib dan lancar, pelayanan listrik dan internet juga tidak ada gangguan sehingga siswa dengan mudah mengakses soal-soal ujian, untuk itu kami sangat berterimakasih kepada PT. PLN wilayah Aceh dan PT. Telkom khususnya Telkomsel,” ucapnya.

Dijelaskannya jika tahun ini masih ada SH yang belum memiliki fasilitas komputer, maka di tahun 2018 dinas pendidikan Aceh akan melakukan pengadaan komputer.

“Akan kita tutupi kekurangan fasilitas komputer di sekolah-sekolah yang belum memiliki dengan prinsip analis super tiga dari pada jumlah siswa sehingga satu hari UNBK dapat dilakukan dalam tiga sesi, tentunya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menutupi kekurangan tersebut,” tambahnya.

Menurutnya kalau masih ada beberapa sekolah yang tidak dapat melaksanakan UNBK itu karena pengaruh jaringan di beberapa daerah terpencil.

“Semoga Telkomsel dapat bekerjasama dan memperbaiki jaringan tersebut,” harapnya.

Sementara itu Ketua Ujian Nasional Kabupaten Aceh Besar, Satri Jaya mengatakan sejauh ini pelaksanaan UNBK terkendala pada ujian SMK Minggu lalu.

” Pada pelaksanaan UNBK SMK kita terkendala dengan adanya pemadaman listrik, namun untuk UNBK SMA MA belum ada kendala apapun, total semua peserta UNBK di Aceh Besar 4086 siswa baik SMK, SMA dan MA,” pungkasnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

MAA Aceh Gelar Musyawarah Besar

Wali-news, Banda Aceh – Lembaga Majelis Adat Aceh