Hati-Hati, Penipuan Bermodus Call Center

Hati-Hati, Penipuan Bermodus Call Center

0

BEKASI (Wali-News.com) – Penipuan call center pajak mulai bergerilya dengan meminta informasi kepada masyarakat berupa nomor kartu tanda penduduk (KTP) dan identitas lainnya.

Direktorat Jenderal Pajak mengatakan, pihaknya tidak pernah melakukan permintaan kartu tanda penduduk dan identitas lainnya kepada masyarakat.

Menurut Direktur Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama pihaknya memiliki saluran komunikasi yang disebut Kring Pajak, yang biasa menyampaikan informasi dan layanan perpajakan kepada masyarkat dengan nomor (021) 1500200.

“Ditjen Pajak mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan Ditjen Pajak. Kami tidak pernah meminta kartu tanda penduduk atau identitas lain kepada masyarakat,” ucapnya, Senin (24/9).

Menurutnya, jika ada yang mengatasnamakan Ditjen Pajak atau layanan kantor perpajakan di daerah tinggal masyarakat, dengan dalih perbaikan data wajib pajak, maka segera melaporkan hal tersebut kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setempat.

“Segeralah melaporkan hal tersebut kepada KPP setempat, atau bisa segera menghubungi Kring Pajak di nomor 1500 200. Semoga informasi ini bisa memberikan kejelasan kepada masyarakat wajib pajak,” tandas dia.


Sumber : JPNN

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kapolda Aceh Ajak Wartawan Perbanyak Pemberitaan Positif Tentang Aceh

Wali-news.com, Banda Aceh – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)