HMI Pertiba Pangkalpinang : Virus Corona Bisa Menimbulkan Dampak Psikologis Bagi Masyarakat

HMI Pertiba Pangkalpinang : Virus Corona Bisa Menimbulkan Dampak Psikologis Bagi Masyarakat

0
Ketua HMI Pertiba Pangkalpinang

Pangkalpinang – Meluasnya penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona yang berasal dari Wuhan, China, dinilai dapat membuat masyarakat panik dan akan berdampak besar pada perekonomian sosial di Prov. Kep. Bangka Belitung (Babel). Terlebih saat ini telah terkonfirmasi setidaknya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit Covid-19.

“Dampak virus corona membuat saya merasa kasihan terhadap warga yang terkena virus tersebut. Saya juga merasa khawatir virus Corona tersebar luas di Indonesia,” ujar Ketua Umum HMI Pertiba Pangkalpinang Khoirussaleh.

Menurut HMI Pertiba Pangkalpinang, dampak virus Corona memang tidak bisa dianggap remeh. Bahkan tidak menutup kemungkinan dampaknya bisa sampai mempengaruhi kondisi sosial ekonomi di Babel.

“Dengan pemberitaan di Media mengenai Virus Corona yang dinilai sebagai virus yang sangat ganas karena telah membunuh ribuan jiwa penduduk China. Secara psikologis telah membuat khekawatiran yang berlebihan terhadap masyarakat lain. Dan takutnya khekawatiran tersebut takutnya mampu membuat seseorang lebih mudah terkena dari virus tersebut,” tambah Khoirussaleh.

Untuk mengantisipasi menyebarnya Covid-19, Khoirussaleh juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan diri. Selain itu, masyarakat juga diharapkan perlu menjaga kesehatan dengan berolahraga serta tidak terlalu panik agar tidak mudah terkena virus tersebut.

“Dan bagaimanapun isu virus corona mempunyai dampak terhadap kondisi sosial ekonomi di Babel dan psikologis masyarakat. Di sisi lain, kami dari HMI Pertiba Pangkalpinang siap untuk membantu menetralisir pemberitaan tentang virus Corona sehingga tidak timbul kepanikan di tengah masyarakat Babel.” tutup Khoirussaleh. (Jp/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Permahi Babel Minta Pemerintah Tidak Tergesa-Gesa Terapkan “New Normal”

Pangkalpinang – Wacana penerapan “new normal” yang ingin