IKAMBA Silaturrahmi Dengan Wali Kota Banda Aceh

IKAMBA Silaturrahmi Dengan Wali Kota Banda Aceh

0

wali-news.com, Banda Aceh – Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (IKAMBA) yang diketuai oleh Rachmad Muchliyan melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Walikota Banda Aceh yang berlangsung di Pendopo Walikota Banda Aceh Pada senin 16 juli 2018.

Kunjungan silaturrahmi tersebut bertujuan untuk meningkatkan keakraban antara mahasiswa kota Banda Aceh dengan Walikota Banda Aceh, serta menyampaikan aspirasi-aspirasi mahasiswa kota Banda Aceh kepada Walikota Banda Aceh.

Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa diantaranya :
1. Ikamba mengharapkan kepada Walikota Banda Aceh agar dapat memberikan sekretariat permanen karena Perlunya sekretariatan secara permanen bagi ikamba sebagai gerbang awal dalam menjembatani kepentingan mahasiswa dan pemuda terhadap pemerintah kota Banda Aceh
2. Mengenai Program kerja Ikamba kedepan, Ikamba meminta kepada walikota untuk mendukung penuh seluruh kegiatan positif yang akan dilaksanakan oleh Ikamba kedepan.
3. Dan yang terakhir Ikamba meminta kepada Walikota Banda Aceh untuk dapat melibatkan Ikamba sebagai delegasi kota banda aceh pada Event Bertaraf Nasional yakni Pekan Kebudayaan Aceh yang ke VII

Mendengar aspirasi mahasiswa Banda Aceh, Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman mengatakan yang paling penting dari ikamba yaitu harus terbangunnya ukhuah silaturrahmi serta sebagai wadah untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa. Walikota berkomitmen untuk mengusahakan sekretariat Ikamba, dan walikota juga akan mendukung penuh aktivitas yang akan dilakukan oleh Ikamba.

Lanjutnya, ia selaku Walikota Banda Aceh Sangat mengapresiasi setiap program yang telah dijalankan dan akan dijalankan oleh ikamba, beliau juga menyarankan kepada ikamba untuk dapat melaksanakan kegiatan positif seperti pelatihan, baik itu pelatihan management, bisnis dan enterpreneur guna memberikan manfaat dasar ke pengurus, mahasiswa, pemuda dan pelajar yang ada di kota banda aceh.

Menurut Walikota, Dengan Adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan ke ilmuan dari mahasiswa kota Banda Aceh serta dapat meningkatkan tali silaturrahmi ikamba dan juga dapat meningkatkan citra ikamba tersendiri.

Rachmad muchliyan selaku ketua Ikamba mengapresiasi dan berterima kasih kepada Walikota Banda Aceh yang telah menyambut kedatangan Ikamba dengan sangat baik.

Rachmad juga meminta kepada walikota untuk dapat memberi arahan-arahan kepada ikamba kedepan agar dapat mengambil peran dari pemuda sebagai garda terdepan untuk membangun kota Banda Aceh yang Gemilang.

Sementara itu Mufied Alkamal selaku ketua MPO Ikamba, memberikan saran kepada Ikamba agar dapat memperkuat fungsi mahasiswa dan bersinergi dengan Visi misi Pemerintah Kota Banda Aceh yaitu di Bidang Pendidikan, Ekonomi, dan Agama.

Mufied juga berharap agar mahasiswa dan Walikota Banda Aceh dapat saling membantu. ikamba selaku Paguyuban yang menaungi mahasiswa kota banda aceh harus dapat menjadi representatif dari kota Banda Aceh.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus