Ikut Terdampak Banjir, Kapaldam IM Dirikan Posko Bagi Prajuritnya

Ikut Terdampak Banjir, Kapaldam IM Dirikan Posko Bagi Prajuritnya

0

Walinews Banda Aceh РKepala Peralatan Kodam (Kapaldam), Iskandar Muda, Kolonel Nur Budi Asmara SE, mendirikan Posko Penanggulangan Banjir bagi keluarga prajurit di Kesatuan Angkatan Darat itu. Pendirian  dilakukan setelah sejumlah fasilitas di kesatuan tersebut ikut terdampak banjir yang merendam Banda Aceh.

“Jadi banjir ikut merendam kantor, asrama prajurit sehingga kami jarus mendirikan posko ini,” Budi dalam siaran pers yang dikirim kepada walines, Ahad (10/05/2020).

Di Komplek Paldam IM, kata Budi, air mulai naik dan menggenangi berbagai fasilitas sejak Jumat pagi pukul 05.00 WIB,  dengan ketinggian rata rata 30 hingga 70 centimeter. Kondisi genangan yang tak kunjung surut, membuat evakuasi terhadap keluarga personel Paldam yang terdampak langsung dilakukan.

“Untuk lokasi kita siapkan asrama yang kosong bagi prajurit dan keluargannya. Saya sempat melakukan pengecekan dan kondisinya sudah tidak memungkin untuk ditempati,” kata Budi.

Selain melakukan evakuasi, sebanyak 105 dari 28 KK prajurit Paldam juga menerima penyaluran logistik masa panik, seperti makanan cepat saji. Tak hanya itu, Kapaldam IM turut mengundang 28 personel remaja Paldam berbuka puasa di kediamannya.

“Sejak pagikan mereka (prajurit remaja) sibuk membantu proses evakuasi jadi tidak sempat menyiapkan makanan berbuka dan nanti saat makan saur, juga kita sediakan. Semoga ini bisa sedikit meringankan mereka,” ujar Budi.

Sementara itu untuk mengantisipasi banjir susulan, Budi mengaku telah menyiagakan transportasi berupa truck pengangkut barang. Sejumlah personel juga disiagakan di posko yang didirikan guna berjaga jika air kembali naik karena hujan masih berpotensi turun.

“Semua yang kita jalani, termasuk hari ini (banjir) adalah ujian yang harus iklas sijalani. Semoga dengan ketabahan dan kesabaran, segala ujian menjadi berkah termasuk menghilangkan Pandemi Corona,” ujar Budi.(win)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan