Ini Pesan Wali Kota Banda Aceh Kepada Keuchik Gampong Ie Masen

Ini Pesan Wali Kota Banda Aceh Kepada Keuchik Gampong Ie Masen

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta agar Keuchik Gampong Ie Masen yang dibaru dilantik; Adnan ZA, untuk mengayomi seluruh masyarakat, baik yang telah mendukung maupun tidak dalam pemilihan sebelumnya.

“Pak Keuchik harus mampu merangkul seluruh masyarakat gampong. Ayomi dan beri perhatian sebaik-baiknya kepada warga. Ingat, Pilchiksung telah usai dan mereka semua sekarang warga Bapak.”

Demikian pesan Wali Kota Aminullah pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Keuchik Ie Masen periode 2018-2024 di meunasah gampong setempat, Rabu (26/12/2018) malam.

Wali kota juga mengharapkan agar keuchik untuk menjaga kekompakan segenap elemen gampong. “Begitu juga dengan warga, aparatur gampong, tuha peut, dan pemuda beri dukungan kepada keuchik. Dengan kekompakan akan lebih membangun gampong,” katanya.

Pada kesempatan itu, Aminullah kembali menekankan bahwa Banda Aceh sebagai ibukota provinsi harus menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain di semua sektor, tak terkecuali dalam penerapan syariat Islam. “Jika tak bisa diselesaikan di tingkat gampong, laporkan kepada petugas WH.”

Soal Narkoba, ia berharap para orangtua untuk mengawal anak-anaknya dari pengaruh Narkoba yang dapt menghancurkan masa depan mereka. “Selamatkan, kawal, dan cegah anak-anak kita dari Narkoba,” pintanya.

“Gampong juga jangan beri ruang sedikitpun bagi pengedar Narkoba untuk masuk. Berdasarkan data BNN, angka penyalahgunaan dan peredaran Narkoba mulai turun di Banda Aceh. Oleh Karena itu, ke depan harus lebih kita perketat sehingga kota kita bisa zero Narkoba,” ajak wali kota.

Terakhir, Aminullah mengharapkan agar pemerintah gampong mampu membangun kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari pemerintah provinsi, pusat, hingga luar negeri. “Gandeng juga  perusahaan-perusahaan agar dana CSR bisa masuk ke gampong,” pungkasnya seraya meminta  PKK untuk memberdayakan kaum perempuan dalam pembangunan gampong.

Di tempat yang sama, Keuchik Ie Masen Adnan ZA mengharapkan dukungan penuh dari seluruh warganya untuk memimpin gampong. “Setelah didukung mohon saya dibantu. Mari kita bersatu seperti lidi agar kuat. Bersama kita pasti bisa mewujudkan Ie Masen yang lebih baik ke depan,” katanya.

Ia pun memohon dukungan dari Pemko Banda Aceh untuk merealisasikan sejumlah program kerjanya. “Mohon dukungan Pak Wali, kami berencana membangun baitul mal gampong agar kami bisa fokus menyantuni anak yatim dan fakir miskin. Dalam bidang agama, kami komit untuk menghidupkan salat Subuh berjemaah di masjid gampong,” katanya lagi.

Prosesi pelantikan Keuchik Ie Masen yang dipimpin oleh Camat Ulee Kareng Rizal Abdillah turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Wakil Ketua DPRK Heri Julius dan sejumlah anggota dewan lainnya. Hadir pula Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR dan wakilnya Fauziah, unsur Mupika Ulee Kareng, dan ratusan masyarakat setempat.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus