Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Korban Laka Lantas Tiga Unit Kendaraan di Aceh Timur

Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Korban Laka Lantas Tiga Unit Kendaraan di Aceh Timur

0
Foto : Jasa Raharja
wali-news.com, Banda Aceh – Kecelakaan maut kembali terjadi dilintas timur Aceh, di Jl. Raya Medan – Banda Aceh tepatnya digampong Meunasah Leubok Kecamatan Kecamatan. Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin dini hari (17/6/2019) sekitar pukul 2.30 WIB.
Kecelakaan itu melibatkan tiga unit kendaraan yakni mobil penumpang Daihatsu Xenia BK 1085 ZS, bus penumpang Sempati Star BL 7776 AA dan Bus Atlas BL 7555G.
Akibat kecelakaan tersebut, enam orang penumpang Xenia meninggal di lokasi kejadian, tiga orang mengalami luka berat.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas, Iptu Ritian Handayani dalam laporannya ke media ini, menjelaskan, ketika mopen Daihatusu Xenia dengan nomor polisi BK 1085 ZS, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.
Bus Atlas dengan nopol BL 7555 G, yang dikemudikan oleh Ramli Saleh (49), asal Gampong Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Bireuen, yang melaju dari arah yang sama tepatnya berada di depan Daihatsu Xenia. Sedangkan, Bus Sempati Star dengan nopol BL776 AA, yang dikemudikan oleh Yusnadi (23), Asal Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, melaju dari arah berlawanan yaitu arah Banda Aceh menuju arah Medan.
Lanjut Iptu Ritian, Setibanya di lokasi kejadian jalan lurus, mobil Daihatsu Xenia menyalip Bus Atlas BL 7555 G yang berada di depannya dengan mengambil lajur kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju Sempati Star, sehinga terjadi tabrakan laga kambing.
“Kemudian Bus Atlas BL 7555 G menabrak Daihatsu Xenia yang sudah berhenti di tengah jalan. Dalam kecelakaan tersebut enam orang penumpang Xenia meninggal dunia, tiga orang luka berat,” kata Iptu Ritian Handayani.
Sedangkan Mobil Xenia mengalami rusak berat bagian depan, sedangkan Bus Atlas dan Simpati Star hanya mengalami rusak berat dibagian depannya.
Adapun Korban yang meninggal Dunia dan Luka Berat dalam Kecelakaan tersebut adalah :
– Korban Meninggal Dunia:
1. Pengemudi Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. N: – (laki – laki) , U: ± 40 thn, A: Ds. Paloh Lada Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara.
2. Penumpang Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. N: TI HAJAR (Wanita), U: 37 thn, A: Ds. Paloh Lada Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara.
3. Penumpang Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. N: – (wanita), U: ± 12 thn, A: Ds. Paloh Lada Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara.
4. Penumpang Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. N: – (laki – laki), ± 45 thn, A: –
5. penumpang Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. N: – (laki – laki), ± 08 thn, A: –
6. penumpang Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. N: – (laki – laki), ± 10 thn, A: –
Korban Luka Berat;
1. penumpang Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. N: – (laki – laki), ± 12 thn, A: –
2. penumpang Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. N: – (wanita), ± 35 thn, A: –
3. penumpang Mopen Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. N: – (wanita), ± 03 thn, A: –
Sementara Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Aceh, Mulkan SE, M.Si AAAIK mengatakan, pihaknya telah bergerak cepat, untuk penanganan awal petugas Jasa Raharja kantor Pelayanan Cabang Aceh, Mirza Julian Saputra telah mendatangi lokasi TKP dan mendata korban di rumah sakit. Serta berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas di daerah tersebut.
Selanjutnya terhadap korban yang meninggal dunia akan diberikan santunan sebesar 50 jt diserahkan langsung kepada ahli waris korban yang sah sebagaimana diatur dalam UU No 33 Tahun 1964, sementara korban luka-luka yang dirawat dijamin penggantian biaya perawatan maksimal 20 jt.
“Kami dari PT Jasa Raharja menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban kecelakaan. Semoga dana santunan yang diterima dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan. Santunan yang dibayarkan oleh Jasa Raharja merupakan bukti nyata negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada mereka yang mengalami musibah kecelakaan.”tutup Mulkan.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus