Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Laka Lantas 2 Unit Bus di Aceh Timur

Jasa Raharja Serahkan Santunan Kepada Laka Lantas 2 Unit Bus di Aceh Timur

0

wali-news.com,  Aceh Timur – Kecelakaan bus kembali terjadi di Aceh Timur, Kali ini terjadi laka-lantas antara Bus Putra Pelangi BL 7614 AA dengan Kurnia BL 7804 PB, di Jalan Banda Aceh-Medan sekitar wilayah Kuala Simpang Ulim, Aceh Timur, Jumat Pagi (4/10).

Dalam penjelasan Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, yang di wakili Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma SIK, menyampaikan, dari hasil pendataan dua meninggal dunia, empat korban luka-luka.

“Akibatnya dua korban meninggal dunia dan empat luka-luka. Sampai saat ini anggota unit Lantas Aceh Timur masih melakukan olah tempat kejadian perkara, dan memintai keterangan kepada para penumpang terkait kronologis kejadian,” jelas AKP Anditia kusuma.

Adapun data lengkap nya korban meninggal dunia, yakni sopir Putra Pelangi, Arsyad Arifin 63 tahu , warga Gampong Ceumpeudak, Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, dan Satu lagi yang meninggal dunia penumpang dari Putra Pelangi juga yaitu Nicolas Andreano 6 tahun.

“Sedangkan ibu dari Nicolas bernama Marta Novianti Gultom 36 tahun menderita luka berat”. ujarnya.

Marta adalah seorang PNS di Banda Aceh yang beralamat di Mata Ie, Rindam IM.

Sedangkan dua korban luka ringan, Anwar M Adam 38 tahun pengemudi Bus Kurnia, warga Jeurat Manyang, Mutiara Timur, kabupaten Sigli.

Berikutnya Azhar 45 tahun, penumpang Bus Putra Pelangi, warga Blang Panjo, Kuta Blang, kabupaten Bireuen.

Luka korban luka berat berikut nya, Syamsudin Ahmad 61 tahun penumpang Putra Pelangi, warga Blang Panjoe, Kuta Blang, kabupaten Bireuen juga.

Lanjut Kasat lantas AKP Aditia kusuma, Semua korban saat ini telah dievakuasi ke rumah Graha Bunda, Idi Rayeuk, untuk mendapatkan penanganan pengobatan.

Sementara Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Aceh, Mulkan SE, M.Si AAAIK mengatakan, pihaknya telah bergerak cepat, untuk penanganan awal petugas Jasa Raharja kantor Pelayanan Cabang Aceh, Mirza Julian Saputra telah mendatangi lokasi TKP dan mendata korban di rumah sakit. Serta berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas di daerah tersebut.

Selanjutnya terhadap korban yang meninggal dunia akan diberikan santunan sebesar 50 jt diserahkan langsung kepada ahli waris korban yang sah sebagaimana diatur dalam UU No 33 Tahun 1964, sementara korban luka-luka yang dirawat dijamin penggantian biaya perawatan maksimal 20 jt.

“Kami dari PT Jasa Raharja menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga korban kecelakaan. Semoga dana santunan yang diterima dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan. Santunan yang dibayarkan oleh Jasa Raharja merupakan bukti nyata negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada mereka yang mengalami musibah kecelakaan.”tutup Mulkan.

PT Jasa raharja (Persero) Aceh, merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) ini bergerak dibidang pemberian layanan Asuransi kecelakaan.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus