Kampus UTU Kirimkan Delegasi Pada Acara Leader Academy Asia dan Oceania Di Bali

Kampus UTU Kirimkan Delegasi Pada Acara Leader Academy Asia dan Oceania Di Bali

0

wali-news.com, Bali – Universitas Teuku Umar mengirimkan satu orang Dosen delagasi dalam pertemuan Leade Academy Asia dan Oceania (LAA) di Bali. Jum’at, (14/16/19).

Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 13-16 Juni 2019. Yang di ikuti oleh 22 perwakilan Negara Asia dan seluruh leader WCD provinsi di Indonesia.

Rektor UTU, Prof. Jasman J Ma’ruf, SE. MBA ” Mengutuskan delegasi salah satu dosen muda dari Fakultas Kesehatan Masyarakat yakni Ishalyadi, SKM., M.Kes untuk mengikuti acara (LAA) di Bali, dalam program pengendalian sampah plastik.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kampus dalam mendukung program penanggulangan sampah plastik,” Imbuhnya.

Pertemuan ini membahas tentang bagaimana peran dan tanggung jawab masyarakat dunia dalam mengendalikan penggunaan sampah plastik.

Menurut Prof. Jasman, masalah sampah plastik telah menjadi isu dunia. Jika tidak dicegah penggunaannya maka akan berdampak pada lingkungan dan kesehatan manusia.

Sementara itu, Agustina selaku Koordinator Let’s do it Indonesia yang juga sekaligus koordinator Asia, mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Rektor UTU dalam kegiatan ini.

“Ia berharap dukungan ini merupakan bentuk energi positif atas kepedulian terhadap persoalan lingkungan,” Ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kementerian koordinator bidang kemaritiman, kementerian lingkungan hidup kehutanan serta kementerian pekerjaan umum dan perumahan sebagai bentuk dukungan pemerintah Indonesia dalam mendukung aksi positif ini, selain pemerintah indonesia turut dihadiri oleh kementerian Kamboja. Tutupnya. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Alami Lumpuh, Nurdin Warga Butuh Cot Jurumudi Arongan Lambalek Butuh Perhatian

wali-news.com, Meulaboh – Sejak jatuh sakit, kondisi Nurdin