Kapaldam IM Kembali Tinjau Banjir di Asrama Perwira Paldam,Air Mulai Surut

Kapaldam IM Kembali Tinjau Banjir di Asrama Perwira Paldam,Air Mulai Surut

0

Walinews.com-Banda Aceh Kapaldam Iskandar Muda Kolonel Cpl Nur Budi Asmara, S.E kembali meninjau ulang kawasan imbas banjir di asrama perwira paldam IM Kraton,Gampong Baro,Kecamatan Baiturrahman,Kota Banda Aceh,Minggu(10/05/2020)

Saat ini banjir yang menggenangi komplek yang di huni oleh lima belas kepala keluarga perwira Paldam IM itu,kini mulai surut setinggi 30 Senti meter, sempat sebelumnya air di lokasi tersebut mencapai 90 senti meter.

Informasi yang di dapat wali-news.com dari salah satu sumber mengatakan,kendati air sudah mulai turun ke 15 kepala keluarga perwira itu masih memilih mengungsi di posko pengungsian sementara dalam areal komplek Paldam IM.

Saat ini warga korban banjir asrama perwira Paldam IM,baru menerima bantuan internal dari Kodam IM dan Kapaldam,sementara bantuan darurat banjir dari pemerintah Aceh belum diterima oleh korban banjir itu.

Kolonel Cpl Nur Budi Asmara kepada wali-news.com mengatakan banjir yang terjadi tiga hari lalu merupakan yang terparah dari beberpa tahun ini.

Menurutnya selain etensitas hujan yang tinggi juga bertepatan dengan super moon dimana air laut pasang,sehingga air dari kota tidak mampu terbuang ke laut.

Selain itu,masih menurut kapaldam sanitasi drainase juga menjadi pemicu banjir dimana parit parit buangan terlalu kecil dan tersumbat,sehingga air luber ke luar,Tutup Kapaldam menjelasakan

Sejauh berita ini di turunkan,di kota Banda Aceh belum ada laporan korban jiwa akibat musibah banjir yang terjadi di pertengahan Ramadhan ini.

Namun tercatat beberapa korban banjir terpaksa mengungsi ke posko penampunga karena tingginya debit air yang mengepung pemukiman mereka.(SK)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi Selama Dua Pekan

Wali-news.com, Banda Aceh – Sambut hari Sumpah Pemuda