Kapendam Hassanudin : Prada Ichsan Tidak Menabrak Briptu Syaifullah

Kapendam Hassanudin : Prada Ichsan Tidak Menabrak Briptu Syaifullah

0

Wali-News.com, Makasar – Anggota Polres Gowa, Briptu Syaifullah tidak ditabrak mobil oknum TNI Prada Ichsan saat menertibkan balap liar di Jalan Polros lapangan Golf Padi Valley, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Alamsyah mengatakan, Briptu Syaifullah yang naik ke atas mobil Prada Ichsan.

“Semua itu tidak benar info yang beredar bahwa ditabrak. Hasil penyelidikan Denpom AD, Briptu Syaifullah yang naik ke atas mobil Prada Ichsan,” ujarnya dalam keterangan persnya, Senin (21/5/2018).

Baca : Oknum TNI Tabrak Polantas Saat Diperiksa

“Buktinya jika ditabrak mobil, Briptu Syaifullah sudah patah-patah. Tetapi ini hanya luka ringan saja setelah kita besuk,” ungkapnya.

Alamsyah mempertanyakan SOP kepolisian yang hendak memberhentikan mobil yang akan ditilangnya.

Saat itu, Briptu Syaifullah naik di bagian depan mobil Prada Ichsan yang hendak jalan.

“Adakah SOP penahanan mobil seperti itu. Prada Ichsan ini sudah mau jalan, makanya tancap gas. Tetapi Briptu Syaifullah malah naik di atas mobil hingga terbawa sekitar 200 meter,” ungkapnya.

“Prada Ichsan tancap gas, karena dia mendengar ada yang mengatakan tangkap dan tembak,” bebernya seraya mempertanyakan perilaku anggota Polres Gowa.

Alamsyah mengatakan, Denpom AD telah memeriksa beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian di Desa Pattallasang, Gowa.

Dia menuturkan, jika video yang beredar di media sosial (Medsos) hanya sepenggal dan diduga ada pihak yang sengaja membesar-besarkan insiden tersebut.

“Prada Ichsan merasa bersalah dan mengakui perbuatannya melanggar disiplin, makanya dia menyerahkan diri ke Denpom AD dan melaporkan peristiwa tersebut ke pimpinan satuannya. Tetapi ini kok makin dibesar-besarkan di medsos, “ tandasnya.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi mengatakan, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin tengah berkoordinasi terus agar kasus yang di Kabupaten Gowa segera selesai dengan baik.

“Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin juga meminta kasus ini selesai dan tidak menimbulkan gejolak. Dia pun berharap, kasus ini tidak dibesar-besarkan di media sosial. Sudah ya, sudah ya,” ungkapnya.

Diketahui, beredar luas video anggota kepolisian menempel di kaca depan mobil sedan putih yang sedang melaju kencang.

Video ini viral di medsos dan menjadi perbincangan hangat. Bahkan, ada beberapa versi kronologis kejadian.

Belakangan diketahui, mobil sedan putih tersebut milik anggota TNI yang bertugas di jajaran Kodam XIV Hasanuddin.

Kasus ini pun kini telah diselidiki oleh Denpom AD dan mendapat perhatian dari pimpinan TNI dan Kepolisian di Sulawesi Selatan. []


Sumber : Kompas.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dorong Percepatan Vaksinasi, Kadisdik Aceh : Bapak/Ibu Guru Tulang dan Kulit Saya di Daerah

Wali-news.com, Subulussalam – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs