Kasdam IM Instruksikan Koramil Pantau Jalaur Ilegal Masuknya Ex TKI

Kasdam IM Instruksikan Koramil Pantau Jalaur Ilegal Masuknya Ex TKI

0

Walinews-Banda Aeh

Kepala Staff Kodam Iskndar Muda ( KASDAM IM ),Brigjen Achmad Daniel Cardien,selasa (31/03) Meminta kepada seluruh Koramil di Daerah Pesisir Aceh untuk aktif mengawasi jalur laut tidak resmi.

Menurut Kasdam,Jalur tersebut kerap di gunakan sebagai akses masuk daratan Aceh oleh para pekerja ilegal yang pulang dari luar negeri.

Langkah dan kebijakan ini sengaja di lakukan karena di nilai penting dalam melakukan pengawasan,sehinnga ledakan kasus Corona di Aceh dapat di minimalisir.

Makanya kita lakukan pantauan di jalur ilegal tersebut untuk menghambat kembalinya pekerja tidak tesmi yang sengaja mengggunakan jalur itu seperti dari Malaysia dan beberapa negata lain di Asia Tenggara,Ucap Kasdam

Menurut Kasdam IM,penggunaan jalur ilegal tersebut oleh para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tidak resmi akan menyulitkan proses pemantauan terhadap kondisi kesehatan mereka,seandainya saja salah satu dari mereka terpapar Corona maka akan membawa dapat korban banyak nantinya.

Maka kita jangan sampai kecolongan dengan penggunaan jalur ilegal tersebut kita akan pantau di tiap jalur yang kita anggap kerap di gunakan oleh mereka.

Seluruh Koramil kita perintahkan untuk melakukan pengawasan se ketat mungkin untuk mengatisipasi demi menjaga warga masyarakat agar tidak terjangkiti Corona.Tutup Brigjen Achmad Daniel Cardien tegas.( CMA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi