Kebakaran Dini Hari di Banda Aceh Rengut Nyawa 2 Mahasiswi

Kebakaran Dini Hari di Banda Aceh Rengut Nyawa 2 Mahasiswi

0

Wali-news, Banda Aceh- Kebakaran kembali terjadi di Banda Aceh, satu unit rumah rata dengan tanah setelah di mamah api, dalam kebakaran terjadi sekira pukul 04:20 Wib itu selain menimbulkan kerugian ratusan juta, tercatat dua Mahasiswi juga menjadi korban si jago merah.

Tidak ada yang menyangka rumah besar berlantai dua itu, milik Geuchik Geuceu Kayee Jato Murhaban, Sabtu (10/10/2020) akan ludes dalam waktu singkat.

Rumah yang terletak di Jalan Residen Danubroto, Dusun Kurnia, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, hanya butuh satu jam di ludeskan oleh si jago merah.

Saat kejadian itu berlaku penghuni rumah permanen tersebut masih terlelap, dan angin kencang membuat api dengan cepat merambet ke bagian lain rumah.

Tragis, Dalam insiden tersebut 2 Mahasiswi Akper Tengku Fakinah yang baru terbilang 12 hari ikut menjadi korban amukan.

Mereka ikut terbakar bersama rumah itu, setelah terperangkap di lantai dua rumah, kedua mahasiswi itu adalah Zahara (20) asal Julok, kabupaten Aceh Timur dan Riana Safitri (20) asal Saree, kebupaten Aceh Besar.

Kobaran api baru dapat di jinakkan oleh tim damkar kota Banda Aceh pada pukul 5.30 pagi tadi.


Selain rumah, satu unit tempat usaha perabotan dan balai pengajian juga ikut rata dengan tanah yang merupakan tempat usaha Murhaban.

” Saat ini kedua korban berada di RSZA, satu di antaranya sudah di jemput keluarga dan satu lainnya masih menunggu keluarga yang sedang dalam perjalanan menuju Banda Aceh “, terang Murhaban lesu.

Menurut Murhaban korban sekaligus saksi pada kejadian itu, kepada wali-news.com menuturkan, saat itu dia terbangun setelah mendengar suara ledakan keras, ketika itu dia melihat api sudah membesar di dapurnya, Tutup Murhaban singkat.

Hingga berita ini di turunkan belum di ketahui penyebab kebakaran terjadi di pagi buta itu, Namun Tim Inafis Polresta Banda Aceh terus berupaya mengidentifikasi penyebab kebakaran itu, dengan memasang Police Line.

Namun kerugian yang di sebabkan oleh kebakaran itu di taksir mencapai Ratusan juta rupiah.(MLA)

Editor : Myles Caleu

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Menteri Lingkungan Hidup Ceko datang Ke Aceh ajak kerjasama, Gubernur Aceh Tak Hadir Karena Postif Covid 19

wali-news.com, Banda Aceh – Menteri Lingkungan Hidup Ceko,