Kebakaran Hanguskan 2 Unit Rumah di Bintang

Kebakaran Hanguskan 2 Unit Rumah di Bintang

0

Walinews, Aceh Tengah – Dua unit rumah di Desa Linueng Bulen Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, ludes dilalap si jago merah, Kamis, (14/05/2020). Meski tak menimbulkan korban jiwa, kebakaran mengakibatkan 2 Kepala Keluarga terpaksa mengungsi kerumah kerabat mereka.

“Kebakaran terjadi sore tadi sekitar jam 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa tapi pemilik rumah terpaksa mengungsi,” kata Kepala BPBD Aceh Tengah Ishak dihubungi Wali-news.com.

Menurut Ishak, 3 unit mobil pemadam dikerahkan kelokasi untuk memadamkan api. Namun material rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membakar rumah milik Darwin dan Arsaludin warga Lenung tersebut.

BACA JUGA: Kebakaran Kembali Terjadi di Blangpidie,Tiga Roko Ludes di Lalap Si Jago Merah

“Kedua rumah rusak berat tapi korban nihil. Untuk sementara mereka mengungsi ke rumah kerabat. Ada 3 unit pemadam tadi kita kerahkan masing-masing dari armada posko bintang dan 2 unit dari posko induk damkar,”ujar Ishak.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Paska kebakaran, korban berupaya menyelamatkan peralatan rumah tangga dari puing-puing rumah yang terbakar. Parahnya dampak kebakaran tersebut, membuat korban terpaksa mengungsi ke rumah kerabat mereka.(win)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan