Keindahan Pantai Pintu Kota Ambon

Keindahan Pantai Pintu Kota Ambon

0

wali-news.com, Ambon – Apa yang pertama terlintas saat pertama kali mendengar kata Ambon? Pasti langsung terbesit di pikiran anda kata eksotis. Ya benar, kota ambon yang merupakan ibukota provinsi Maluku ini memang eksotis. Letaknya yang berada di wilayah timur Indonesia tentunya mempunyai nilai tersendiri tentang ke-eksotisannya. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kota Ambon ini. Salah satunya adalah Pantai Pintu Kota.

Pantai Pintu Kota ini terletak di bagian bagian selatan dari Pulau Ambon, berjarak 16 kilometer dari pusat Kota Ambon atau sekitar 36 kilometer dari bandara. Akses yang dapat digunakan untuk menuju ke tempat ini bisa menggunakan kendaraan bermotor dengan waktu yang ditempuh sekitar 30 menit saja. Jika anda melaju dari pusat kota ambon, maka disepanjang perjalanan akan disuguhi dengan pesisir teluk ambon yang tenang juga dengan pemandangan yang asri dan perkampungan warga yang masih tradisional.

Pantai ini diibaratkan sebagai pintu yang harus dilewati saat anda akan memasuki kota ambon. Bisa dibilang begitu, dikarenakan di pantai pintu kota ini sendiri terdapat sebuah tebing besar yang memiliki lubang yang mirip sebuah pintu raksasa.

Tebing ini merupakan tebing karang yang selama bertahun tahun tergerus oleh kuatnya ombak di laut banda sehingga membuat lubang indah yang menampilkan  pemandangan lautan banda yang biru dan tenang. Di tempat itu wisatawan juga bisa menikmati tenangnya pantai dari atas tebing ataupun bisa langsung turun ke bagian bawah.

Namun untuk wisatawan tidak bisa untuk bermain air di wilayah pantai ini karena ombak yang lumayan kencang dan juga bibir pantai yang banyak terdiri dari batu dan karang yang tajam. Tapi jangan kecewa, pantai pintu kota merupakan tempat yang sangat nikmat untuk menjadi tempat escape dan melamun. (Rizky)

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,