Kerja Keras ISMI dan Kapolres Sulap lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

Kerja Keras ISMI dan Kapolres Sulap lahan Tidur Jadi Lahan Produktif

0

Wali-news.com. Meulaboh, Ketua Ikatan saudagar muslim Indonesia (ISMI) Kabupaten Aceh Barat Amiruddin, beserta
Kapolres Aceh Barat AKBP Argamuda SIK, melakukan penanaman perdana padi varietas ciherang di lahan sawah seluas 2,5 hektar di Desa Parlimbungan, Kecamatan Kaway XVI, pada Selasa (2/6/2020)kemarin

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu petani untuk mewujudkan ketahanan pangan di Aceh Barat dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang melanda negeri ini.

“Target kita agar dapat mengenjot hasil pertanian di tengah pandemi Covid-19, dan mengantisipasi kemungkinan buruk yang dapat membuat ketahanan pangan daerah terganggu” ucap Amir.

Ia menambahkan hal ini terwujud dengan adanya dukungan dari masyarakat Desa Palimbungan, Kecamatan Kaway XVI , sebagai langkah awal dan areal percontohan.

Kita sudah memulai membuat lahan percontohan penanaman padi varietas ciherang dengan penggunaan teknologi, SOP teruji untuk meningkatkan produksi dengan target 10 ton per hektarenya.

Pada kesempatan ini turut hadir Wakapolres serta jajarannya, unsur muspika, pengusaha, aparatur Desa dan masyarakat petani binaan di wilayah setempat.(Rul)

Editor : Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi Selama Dua Pekan

Wali-news.com, Banda Aceh – Sambut hari Sumpah Pemuda