Kerjasama Bidang Kesehatan, Tiga Universitas Inggris dan Scotlandia Akan Kunjungi Aceh

Kerjasama Bidang Kesehatan, Tiga Universitas Inggris dan Scotlandia Akan Kunjungi Aceh

0

wali-news.com, Banda Aceh – Guna membahas kunjungan kerjasama tiga universitas dari Inggris ke Aceh yaitu University of Aberdeen (scotland), London South Bank University (LSBU), University of Westminster (London),komisi VI DPR Aceh bersama SKPA terkait menggelar rapat koordinasi di ruang Badan Musyawarah DPRA,Banda Aceh, Senin (27/2).

Ketua Komisi VI DPR Aceh, T. Iskandar Daod menyarankan kepada masing-masing SKPA agar dilakukan Drafting dan MoU menyangkut dengan permintaan yang akan diajukan nanti oleh masing-masing pihak University tersebut.

“Kita menawarkan opsi kunjungan kepada masing-masing university tersebut agar tidak melakukan kunker dengan jadwal yang bersamaan, agar hasil kunjungan tersebut bisa optimal, ” ucap Iskandar. 

Selain itu komisi VI DPR Aceh juga menawarkan dilaksanakannya kuliah umum dan dialog tanya jawab yang rencananya dilaksanakan di Universitas Syiah Kuala.

Sementara itu, pihak rumah sakit umum Zainal Abidin (RSUZA) yang hadir dalam Rapat Koordinasi  ini mengatakan hal tersebut merupakan berita gembira untuk jajaran kesehatan Aceh khususnya RSUZA, karena kegiatan  serta kerja sama dibutuhkan Aceh untuk meningkatkan kemajuan di bidang kesehatan dan kedokteran di Aceh. 

Pemerintah Aceh melalui RSUZA selama ini sudah beberapa kali melakukan kerjasama dengan Negara lain seperti dengan negara Norwegia, yang juga sudah berjalan dengan baik.

Rencana kunjungan tersebut erat kaitannya dengan kegiatan kunjungan balasan yang dilaksanakan oleh Komisi VI DPRA pada saat melakukan kunjungan kerja ke Inggris dan Scotlandia beberapa waktu yang lalu, serta melakukan pertemuan disana dan membahas beberapa hal yang salah satunya mengenai peningkatan pelayanan kesehatan di Aceh serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan yang ada di Aceh saat ini. 

Ketua Komisi VI DPR Aceh berharap dalam persiapan kunjungan dari University of Aberdeen ini, sesegera mungkin di persiapkan Drafting MOU.

“Segera persiapkan drafting MOU yang akan kita diskusikan dan tawarkan kepada pihak University of Aberdeen tersebut dalam hal yang menyangkut dengan, SDM tenaga Kedokteran, Keperawatan dan beberapa hal lainnya sebagai kemajuan peningkatan pelayanan kesehatan di Aceh.

Acara ini juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Aceh, Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), Rumah Sakit Jiwa Aceh (RSJ), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, dan Fakultas Kedokteran Unsyiah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

MAA Aceh Gelar Musyawarah Besar

Wali-news, Banda Aceh – Lembaga Majelis Adat Aceh