Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Babel Sayangkan Kebijakan Pembatalan Keberangkatan Haji 2021

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Babel Sayangkan Kebijakan Pembatalan Keberangkatan Haji 2021

0
Ketua Umum KAMMI Babel Hasyim Ashari (Ist.)

Pangkalpinang, Wali-News.com – Keputusan pemerintah untuk tidak memberangkatkan jamaah haji pada tahun 2021 disayangkan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Babel.

“Kami menyayangkan keputusan pemerintah yang cenderung tergesa-gesa mengambil keputusan tidak berangkatnya jama’ah Indonesia pada tahun ini. Karena tidak diberangkatkannya jamaah haji dalam dua tahun ini, akan berdampak kepada antrian haji semakin lama,” ujar Ketua Umum KAMMI Babel Hasyim Ashari.

“Selain itu, apabila ternyata keputusan pemerintah Arab Saudi bahwa ibadah haji akan dilaksanakan, maka ini akan berdampak kepada kekecewaan jamaah haji yang telah lama antri,” tambahnya.

Selain itu, Hasyim juga tidak menampik adanya isu terkait dana haji yang turut berkelindan dalam polemik pembatalan keberangkatan haji di tahun ini.

“Terkait isu bahwa dana haji tidak ada ini muncul mesti ada sebabnya, salah satunya adalah terkait rencana investasi dana haji. Oleh sebab itu perlu diperjelas dan dipertegas oleh pemerintah terkait transparansi dana haji, bahkan jika memungkinkan perlu adanya audit dana haji,” papar Hasyim.

“Karena dana haji ini merupakan jerih payah rakyat yang mengumpulkannya bertahun-tahun bahkan puluhan tahun, sehingga sudah semestinya dana haji ini perlu adanya transparansi agar isu yang berkembang tidak menjadi konflik,” tutup Hasyim. (Jp/WN)  

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Resmi Dilantik, Pengurus dan Paralegal LBH KUBI Berkomitmen Tingkatkan Layanan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat Miskin

Pangkalpinang, Wali-News.com – Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Untuk