Ketua Kadin Aceh Firmandez Dipecat, Ini Kata M.Iqbal

Ketua Kadin Aceh Firmandez Dipecat, Ini Kata M.Iqbal

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, Muhammad Iqbal, M Mada dkk mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian/pemecatan terhadap Ketua Kadin Aceh Firmandez.

Surat dengan nomor Skep/ist/Kdn/ Aceh/X/2018 itu tentang pemecatan Firmandez sebagai Ketua Kadin Aceh periode 2013-2018 itu dikeluarkan pada Jum’at 26 Oktober 2018 itu.

Dalam surat ini disampaikan beberapa pertimbangan atas SK tersebut diantaranya bahwa selama kepengurusan Firmandez dinilai mempersulit proses pengeluaran Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin.

Kemudian dalam pengambilan keputusan Firmandez selalu bertindak otoriter atau tidak pernah melakukan musyawarah membawa dalam rapat dewan pengurus, membayar gaji karyawan diluar ketentuan Upah Minimum Provinsi (UMP), serta dinilai telah menyalahgunakan kantor Kadin Aceh.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut serta memperhatikan beberapa hal lain, maka mereka memutuskan memberhentikan Firmandez selaku Ketua Kadin Aceh sisa masa jabatan periode 2013-2018. Yang bersangkutan tidak punya hak dan kewenangan apapun lagi bertindak sebagai Ketua atau pengurus Kadin Aceh.

M Iqbal saat dihubungi AJNN membenarkan keabsahan surat tersebut, bahwa surat itu memang mereka yang mengeluarkannya.

“Iya betul surat itu,” kata M Iqbal.

Surat ini dibuat atas nama Dewan Pengurus Kadin dan Komite Penyelamat Kadin Aceh. Ditandatangani oleh Muhammad Iqbal, T Jailani Yacob, Rahmad Rasyid, Indra Azmi dan Muhammad Mada.

Dan diketahui atau disetujui oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Aceh, H Syamsunan Mahmud. Surat ini juga ditembuskan ke Kadin Indonesia, Gubernur Aceh, Ketua DPR Aceh, Kapolda Aceh, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Aceh, etua Dewan Penasehat Kadin Aceh dan para Ketua Kadin Kabupaten/kota.

Sumber : AJNN

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus