Ketua Umum FPI Raih Penghargaan di Hari Bela Negara

Ketua Umum FPI Raih Penghargaan di Hari Bela Negara

0

wali-news.com, Jakarta – LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) memberikan penghargaan kepada Sembilan tokoh yang dinilai fenomenal di tahun 2016. Pemberian penghargaan tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Bela Negara yang jatuh kemarin, Senin, 19 Desember 2016.

Kesembilan tokoh yang mendapat penghargaan yakni Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo; Kapolri, Jenderal Tito Karnavian; Ketum FPI, Habib Rizieq Shihab; Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnaen; Tokoh Pergerakan, Rachmawati Soekarno; Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti; Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansah; dan penyanyi tiga zaman, Titiek Puspa

Ketua Umum Perempuan LIRA, Jihan Azka Savitry menyebutkan, penganugerahan ini diharapkan bisa menjadi motivasi dan memberikan inspirasi kepada masyarakat agar memiliki semangat juang dan melawan segala bentuk yang merongrong kedaulatan bangsa.

“Kami menilai, sembilan tokoh ini berpengaruh dan layak diberikan penghargaan karena mampu mempertahankan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” ungkapnya seperti dilansir jitunews.com, Senin (19/12).

Menurutnya, dalam menjaga ketahanan nasional, bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak militer, akan tetapi harus diikuti oleh semua elemen. Konsep bela negara, baginya, dapat diartikan secara fisik dan non-fisik.

“Secara fisik dengan mengangkat senjata. Yang non-fisik didefinisikan sebagai segala upaya untuk mempertahankan negara dengan cara meningkatkan rasa nasionalisme, yakni kesadaran berbangsa dan bernegara,” tutur Jihan.

Setelah ini LSM LIRA akan mendatangi satu per satu para tokoh yang telah diberikan pengargaan itu dengan memberikan piagam secara simbolis. “Tentu akan kita bicarakan nanti dan kita temui secara langsung mereka,” pungkas Jihan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

DPW PNA Kota Banda Aceh Sambut Milad Dengan Doa Bersama

Wali-news, Banda Aceh- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai