Ketua Umum HMI Cabang Babel Kecam Presiden Prancis yang Membela Penerbitan Karikatur Nabi Muhammad SAW

Ketua Umum HMI Cabang Babel Kecam Presiden Prancis yang Membela Penerbitan Karikatur Nabi Muhammad SAW

0

Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang membela penerbitan karikatur Nabi Muhammad SAW mendapat kecaman luas dari berbagai kalangan.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama publik diramaikan dengan pernyataan Presiden Prancis yang menimbulkan konflik dengan umat Islam di dunia,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Babel, Rizqi Khulafahu Shidqi.

“Emmanuel Macron telah membuat pernyataannya yang menyatakan tidak akan menghentikan penerbitan kartun kontroversial terkait penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, dengan dalih kebebasan berekspresi,” tambahnya.

Menurut Rizqi Khulafahu Shidqi, kebebasan berekspresi yang mencederai kehormatan, kesucian, serta kesakralan nilai-nilai dan simbol agama sama sekali tidak bisa dibenarkan dan harus dihentikan.

“Kami mengecam dan mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk memboikot semua produk dan perusahaan Prancis di Indonesia, khususnya di provinsi kepulauan Bangka Belitung,” tegas Rizqi Khulafahu Shidqi.

“Kami juga berharap gerakan boikot produk Prancis yang dilakukan kaum muslim di banyak negara dapat memberikan efek jera kepada Prancis. Sikap tegas tersebut pun diharapkan dapat menjadi sinyal bagi negara-negara lain agar tidak lagi melecehkan Nabi Muhammad SAW dan Al-Qur’an,” tutupnya. (Jp/WN)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Partai Gelora Bangka Belitung Soroti Aksesibilitas Ibu Kota Negara Baru

Pangkalpinang, Wali-News.com – Pengesahan RUU Ibu Kota Negara