Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung, Palsukan Tanda Tangan Sekretaris Umum Untuk Mengurus Dana Hibah

Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung, Palsukan Tanda Tangan Sekretaris Umum Untuk Mengurus Dana Hibah

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung, M. Rizki Al safar memalsukan tanda tangan Sekretaris Umum Mauldan Agusta Rifanda di proposal pengajuan bantuan rehab cabang dan bantuan anggaran kegiatan masing-masing senilai Rp. 100.000.000,.

Terungkap dalam rapat harian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung tanggal 31 Agustus 2021 yang tercatat dalam Notulensi Rapat Harian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung, Ketua Umum M. Rizki Al safar mengakui memalsukan tanda tangan sekretaris umum HMI cabang Bandar Lampung tanpa izin.

Sekretaris Umum Mauldan Agusta Rifanda, dalam konfirmasinya pun menyampaikan bahwa “Benar tanda tangan saya di scan oleh Ketua umum HMI cabang Bandar Lampung tanpa izin, untuk anggaran dana bantuan. Polemik ini terungkap ketika saya dapat informasi ada proposal masuk ke DPRD provinsi, merasa tidak tau mengenai proposal tersebut, sayapun membawa pembahasan ini di rapat Harian pengurus cabang 31 Agustus 2021 dan pengakuan Ketua umum saya catat di notulensi rapat yang di akhir rapat notulensi tersebut ditanda tangani juga oleh ketua umum dan dicap.

Lebih lanjut Mauldan Agusta Rifanda mengatakan Saya tidak tau anggaran itu untuk apa detailnya dan kemana penggunaan nya, karena proposal pengajuan tersebut saya tidak pernah membuatnya dan tanda tangan saya di scan tanpa izin, saya bukan mempermasalahkan anggaran nya tapi ini mengenai integritas dan tanggungjawab saya selaku sekretaris umum yang membidangi urusan administrasi dan sekretariatan yang harus saya pertanggungjawabkan kepada Tuhan dan Himpunan,” Ucapnya.

Sementara Nadir Ilham selaku kabid PAO HMI Cabang Bandar Lampung yang kebetulan selaku Koordinator SC Pleno I HMI cabang Bandar Lampung membenarkan perihal pemalsuan/ Scan tanda tangan tanpa izin tersebut, “Iya tanda tangan sekretaris umum di scan Ketua umum tanpa izin, Itu terungkap di rapat Harian pengurus cabang dan diperkuat pengakuan Ketua umum Cabang di Forum Pleno I HMI Cabang Bandar Lampung,” Tuturnya. (san/rls)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

HMI Tanggamus dan IKAMLA Gelar Open Donasi Bantu Korban Kebakaran di Tanjung Jaya Limau

wali-news.com, Tanggamus – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam